Home / Berita / Peduli Budaya Minahasa,GenBI Sulut Lakukan Hal Ini..

Peduli Budaya Minahasa,GenBI Sulut Lakukan Hal Ini..

Gandeng Bank Indonesia GenBI Sulut Gelar Kegiatan Pengembangan Cagar Budaya Watu Pinawetengan

Minahasa,MS – Sekelompok pemuda “GenBI” atau Generasi Baru Indonesia Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan pengembangan dan renovasi cagar budaya yang ada di kompleks cagar budaya Watu Pinawetengan.
Berada di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan GenBI berekspresi serta melestarikan warisan budaya leluhur khususnya Minahasa.
Ditemui di sela kegiatan,rabu (5/5/21) ketua devisi Social & Community Development GenBI Sulut, Serjio Saeh mengatakan kegiatan pelestarian serta pengembangan budaya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan serta di harapkan dapat mendorong generasi muda bukan hanya mengenal tapi juga melestarikan warisan budaya yang ada.
“Di harapkan sejarah yang ada di tanah Minahasa serta peninggalan leluhur bisa tetap dipertahankan dan di lestarikan oleh kita semua” ungkapnya.
“Ke depan tentunya di harapkan agar situs atau cagar budaya yang ada bisa menjadi objek wisata yang layak dan wajib di kunjungi wisatawan” tandasnya.

Sementara itu Arie Ratumbanua mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi GenBI Sulut serta Bank Indonesia ini
“Ini adalah kegiatan yang sangat positif yang di laksanakan oleh kawula muda yang sangat antusias untuk peduli terhadap aset peninggalan leluhur Minahasa.”
“Besar harapan kami ke depan agar lebih banyak lagi kaum muda yang mau memberi diri dalam pengembangan dan pelestarian budaya Minahasa”pungkas lelaki paroh baya yang di percayakan menjaga dan mengelola situs Watu Pinawetengan ini.

Selain pengembangan cagar budaya, GenBI Sulut juga meliterasi pemerhati budaya dan masyarakat Pinawetengan yang hadir dengan materi ekonomi kreatif yang bertujuan peningkatan ekonomi di samping pelestarian budaya yang ada.
(Jem)

About Redaksi MS

Check Also

Andrei Angouw Buka Seminar Diseminasi Pendidikan Lingkungan & Lesson Study

Pemkot Manado Apresiasi Indonesian Education Promoting Foundation (IEPF) 2024 Manado,MS- Dinas Pendidikan Kota Manado mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *