Lantik PPS,Ketua KPU Manado Ingatkan Ini

KPU Kota Manado Secara Resmi Melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Manado

Manado,MS – Ketua KPU Kota Manado, Ferley B Kaparang memimpin pelantikan sekaligus pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan pakta integritas,pada minggu (26/5/2024). Didampingi empat komisioner lainnya, Ramly Pateda, Ismail Harun, Kuhu Patricia Margaretha Thatcher dan Hasrul F Anom.

Dalam sambutannya dan arahan singkatnya, Kaparang menekankan tentang sinergitas antar sesama anggota PPS maupun juga tingkatan di atas, baik PPK danljuga KPU.

“Kekompakan pun harus terus terjaga. Kerja-kerja tahapan Pilkada bukan pekerjaan yang mudah, banyak hal harus dilakukan penyesuaian,” ujarnya.

Baca juga:  Kasetpres Luncurkan Bantuan Oksigen Konsentrator dari Para Pengusaha

Kepada PPS yang terpilih kembali setelah sebelumnya menjalankan tugas di pelaksanaan Pemilu, diingatkan untuk mengevaluasi apa yang masih kurang, dan PPS yang baru untuk melakukan penyesuaian secepatnya.

Dia pun mengingatkan tentang pengelolaan anggaran dilakukan secara akuntabel dan sesuai mekanisme, “Agar tidak terjadi penyimpangan atau salah kelola agar akuntabilitas bisa terjaga,” tegas Kaparang.

Dari hasil rekapan yang ada, tercatat 261 PPS lolos tes wawancara sebagai tahap akhir ke pelantikan, namun ada 2 orang tak ikut serta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *