Gerakan Peduli Lingkungan,Lakat Ajak ASN,THL Pemkot Manado Jalankan Program AA-RS

Peduli Lingkungan Sekitar. Lakat jalankan Program AARS, Ajak Seluruh ASN THL Ambil bagian

Manado,MS – Salah Satu Program Gerakan hidup sehat dan kebersihan lingkungan yang digagas Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Sekretaris Kota Manado Dr. Mikler Lakat SH,..MH langsung menggerakkan seluruh ASN dan THL dan Kepala lingkungan yang berada di lingkungan Pemerintahan Kota Manado melaksanakan kegiatan “Jumat Pagi Jalan Sehat Angkat Sampah ( JASS). Kegiatan ini dilaksanakan jumat pagi (23/02/24).

Menurut Lakat, kegiatan ini adalah aktivitas sambil jalan lalu angkat sampah. Dulu program ini adalah giat jumpa berlian, tapi sekarang adalah giat jumat pagi jalan sehat angkat sampah.
“Kegiatan ini juga memotivasi masyarakat Kota Manado agar selalu menjaga kebersihan,” ujar Lakat.

Baca juga:  Perhatian Pemda Minsel Terhadap Para Pekerja

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini telah dimulai dengan melibatkan 53 perangkat daerah, dimana Sekretariat Daerah memulai angkat sampah dari seputaran kantor Walikota lalu menuju ke seputaran Tikala dan Tikala Ares.

”Perangkat daerah lainnya serentak melaksanakan kegiatan ini di lokasi lain yang telah ditentukan. Untuk waktu kegiatan, setiap 2 minggu pelaksanaannya, atau 1 bulan 2 kali,” jelasnya.

Lanjut lagi Dirinya berpesan kepada masyarakat Kota Manado agar selalu hidup bersih dan hidup sehat, dimana kebersihan dimulai dari rumah dan halaman dan depan jalan kita.

“Untuk jam buang sampah disesuaikan dengan Perda yaitu jam 6 sore sampai jam 6 pagi,” tukasnya.

Baca juga:  BANK SULUT DIGANJAR INFOBANK DENGAN PREDIKAT "SANGAT BAGUS "

Diketahui, selesai kegiatan jalan sehat dan angkat sampah, dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat di depan kantor Walikota Manado.

(Inrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *