PPI Duta Pancasila Kabupaten Mitra 2021 Stuban di Gorontalo

Mitra, MS – Sebanyak 29 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Mitra  Tahun 2021 yang baru-baru ini bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-76  Proklamasi RI mendapat reward dari Bupati Mitra James Sumendap.

Reward itu dalam bentuk studi banding bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Pora) Kab Mitra ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Gorontalo.

Rombongan yang saat ini disebut Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Duta Pancasila Kab. Mitra dipimpin oleh Kepala Dinas Dispora Djelly Warius SPt MM dan diterima Perwakilan Dinas Pariwisata Pemudaan dan Olahraga (Dispaspora) Kota Gorontalo,
pada 25-27 Nov 2021.

Baca juga:  GARDA PEMUDA NASDEM GANDENG PMI

Kadis Pora Djelly Warius menjelaskan maksud kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan atau Reward dari Bupati Mitra James Sumendap karena mereka telah bertugas saat Peringatan HUT Proklamasi dan menambah wawasan para anggota Paskibraka yang semuanya masih duduk di bangku SMA.

“Mereka telah diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, ideologi Pancasila, maupun pengetahuan kenegaraan lainnya. Nah, saat ini mereka diberi kesempatan untuk melakukan praktek lapangan yang diperoleh selama ditempa berkaitan dengan tugas-tugas mereka,’’ kata Warius.

Mantan Kadis Diknas Mitra ini  menambahkan tahun-tahun sebelumnya selalu study banding ke Bali tapi kali ini dibatasi karena bagian dari antisipasi penyebaran virus Corona.
“Biasanya Purna Paskibraka ini mendapat reward ke Bali tapi karena Pandemi Covid19 kita hanya berkunjung ke Gorontalo, tapi tetap mengikuti Prokes ketat seperti Swab, Masker dan lainnya,” jelas Warius yang didampingi Sekretaris Dispora Nolly Mozes Ratela. (Aron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *