Home / Berita Headline / UPT BP2MI Manado Jalin Kemitraan Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

UPT BP2MI Manado Jalin Kemitraan Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers


MANADO,MS – Guna menjalin Kerja sama Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Manado  menggelar kegiatan Media Gathering bersama insan Pers bertempat di Aula Kantor BP2MI Kota Manado Lantai dua Rabu (10/11/2021)

Kepala UPT BP2MI Hendra Makalag S.IP melalui Rocky Ricard Mumek memberikan kesempatan kepada insan Pers untuk memberikan pertanyaan mengenai Program dan fungsi Kerja BP2MI Manado yang meliputi Wilayah Sulawesi Utara.

Rocky Ricard Mumek Menjelaskan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  merupakan lembaga Pemerintah non kementerian di Indonesia,sebelumnya lembaga ini bernama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).khususnya dalam bidang pelayanan serta perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara terpadu.

Lebih lanjut tujuan dari Kegiatan ini untuk menjalin hubungan Kemitraan antara insan Pers dan BP2MI Manado lewat pemberitaan, agar bisa mensosialisasikan  tugas dan fungsi dari BP2MI Manado kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.

UPT BP2MI Manado sudah menjalin Kerja sama MOU bersama Pemkot Manado,Bitung,Pemkab,Minut,Minahasa,Sangihe,Talaud,Kotamobagu dan Bolmong induk untuk mengirim Pekerja Migran di Luar Negeri namun semua harus didahulukan lewat Pelatihan.

Kegiatan ini dihadiri Insan Pers yang meliput di Kantor Pemkot,DPRD Manado dan Pemprov Sulut yang tergabung dalam Aliansi Pers Manado (APM) dan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS)

Peliput Herman.

About admin

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *