50 % SISWA PESERTA ANBK SDN 121 MANADO KURANG PAHAM LAPTOP

MS. MANADO. Pelaksanaan simulasi ANBK (Asistensi Nasional Berbasis Komputer ) yang dilaksanakan di SDN 121 Manado beberapa waktu lalau didapati ada 50 % siwa dengan pengetahuan tentang operasional laptop sangat terbatas.

Saat simulasi ANBK, menurut Djoiske M. Aseng, S.Pd., M.Pd. ada siswa peserta ANBK yang punya laptop di rumah dan pernah latihan gunakan laptop. Tetapi ada juga yang belum pernah pegang laptop bahkan hp android mungkin belum pernah mereka pegang. Jelas Djoiske.

Dari total 30 siswa peserta ANBK, sebanyak 50 % siswa tahu operasikan laptop, kemudian setengahnya lagi memiliki pengetahuan hanya 5 % saja tentang penggunaan laptop. Sehingga proktor dan operator harus menuntun mereka secara pelan dan butuh kesabaran.

Baca juga:  eSports Cabor Baru di Porprov Sulut XI

Nanti pada hari pelaksanaan ANBK yang hingga saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaannya dari Diknas Kota Manado. Maka pihak sekolah telah persiapkan setiap anak dilengkapi tanda pengenal peserta ANBK lengkap dengan password masing-masing agar permudah proktor mengarahkan siswa dalam pelaksanaan ANBK.

Diakui Aseng, dalam simulasi ANBK belum lama ini semua berjalan lancar. Apabila dalam pelaksanaan di hari “H” kemudian ada gangguan signal atau masalah listrik, pihaknya akan laporkan ke Telkom & PLN dan Diknas Kota Manado.

Dihimbau agar kerja sama orang tua siswa agar tidak ada halangan bagi siswa dihari pelaksanaan ANBK. Dengan mengarahkan siswa agar jaga kesehatan jangan sampai pada hari pelaksanaan kemudian ada halangan tidak hadir. Tutup Aseng. (red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *