SMP N 8 LAKUKAN PEMBELAJARAN BLENDED SISTEM

MS. MANADO. Dimasa pandemi Covid-19 saat ini dengan dilakukan pembelajaran tatap muka terbatas mulai Tanggal 1 Oktober lalu , maka SMP Negeri 8 Manado menerapkan pembelajaran Blended Sistem.

Seperti dijelaskan Drs. Ronald Najoan,M.Pd. selaku Kepala Sekolah bahwa; Pihaknya menerapakn pembelajaran blended sistem. dengan memadukan antara sistem Daring dan Luring secara bergantian disetiap jenjang kelas sesuai kelompok masing-masing. Setiap jenjang kelas dibagi dalam 4 kelompok A,B,C dan D.

Lanjutnya, saat awal pelaksanaan tatap muka terbatas pada hari Jumat (1/10-2021) lalu dengan mengikuti arahan pemerintah Kota Manado lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , maksimum 25 % dari jumlah 1.300 siswa.

Baca juga:  Ketua DPRD Sulut Jaring Asmara di Tahuna

Maka pihaknya memulai tatap muka terbatas dengan kelas 8-A berjumlah 13 kelas. Untuk Kelas 9 dan Kelas 7 belajar seraca daring di rumah masing-masing.

Kemudian, pada hari Senin (4/10-2021) giliran Kelas 9-A yang belajar tatap muka, sedangkan Kelas 7 dan Kelas 8 belajar secara daring. Pada hari Selasa (5/10-2021) giliran Kelas 7-A belajar tatap muka, sementara kelas 8 dan kelas 9 belajar secara daring.

Selanjutnya akan dilakukan cara yang sama pada kelompk B,C,D bergantian. tatap muka setiap hari dengan menerapkan Prokes yang ketat termasuk jalur pintu masuk dan keluar secara terpisah. Jelas Najoan.(jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *