PRESIDEN “NYEMPLUNG” TANAMAN MANGROV

MS BATAM. Tinggi air yang mencapai pinggang orang dewasa tak menyurutkan niat Kepala Negara untuk turun langsung menanam mangrove.

Hujan rintik-rintik menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa, 28 September 2021. Di tempat tersebut, Presiden hendak melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat.

Saat itu, kondisi air juga tengah pasang sehingga lokasi penanaman terendam air. Tinggi air yang mencapai pinggang orang dewasa tak menyurutkan niat Kepala Negara untuk turun langsung menanam mangrove.

Baca juga:  Team Manguni 86 & Sanggar Bapontar Siapkan Makanan Saji  Bagi Masa PPKM Darurat Di Wilayah Jakarta

Presiden Jokowi pun memutuskan untuk “nyemplung” dan tetap melakukan penanaman mangrove bersama masyarakat dan komunitas pegiat lingkungan.

Saat “nyemplung” Presiden hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres, Kolonel Inf. Anan Nurakhman dan pengawal pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur. Presiden meminta rombongan lainnya untuk tidak ikut “basah-basahan”.

“Yang lain di sini saja, biar saya saja,” ujarnya.

“Nggak ada masalah basah kan paling-paling hanya 5-10 menit. Nggak ada masalah,” tambahnya.

Usai menanam pohon mangrove, Presiden langsung menuju ke Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.(jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *