BAUWO KENDALI PGRI KECAMATAN MALALAYANG

MS MANADO. Konferensi Luar Biasa PGRI Cabang Kecamatan Malalayang sukses melaksanakan pemilihan dan pelantikan Tiem Kerja PGRI Cabang Malalayang (13/9-2021) yang dipusatkan di SMA 9 Manado.

Terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Malalayang periode 2021-2024 adalah Robert Bauwo, juga selaku Kepala Sekolah SDN 71 Manado dengan meraih 13 suara dari Total 19 pemilik hak suara.

Dalam pidato pelantikannya, Bauwo, menegaskan, PGRI sebagai organisasi profesi tanpa memandang suku golongan dan terbuka secara etika moral dengan menjujung tinggi prinsip profesionalime, pembelajaran efektif, reaktif dan menyenagkan dalam rangka
menuju visi PGRI ” Terwujudnya sebagai organisasi terpercaya dan bermartabat”.

Baca juga:  Pimpin Apel Perdana,Walikota AA Himbau ASN Pemkot Manado Harus Fokus Melayani Masyarakat.

Dikatakan Bauwo, pihaknya hingga saat ini masih menunggu program kerja dari PGRI Kota Manado sebagai perpanjangan tangan dinas pendidikan. Kedepan akan merampungkan kepengurusan cabang dan tidak lanjut akan dibentuk kepengurusan ditiap sekolah dan Kepsek juga sebagai Kepala Ranting ditiap sekolah.

Ditanya soal pembelajaran selama Pandemi Covid-19, menurut Bawuo, telah ada signal untuk dilangsungkan tatap muka terbatas dengan penerapan prokes ketat dan maksimum hanya 50 % siswa. Diakuinya, pembelajaran tatap muka baru sebatas penyampaian lisan dari Diknas Kota Manado saat pertemuan bersama PGRI Kota Manado beberap waktu lalu.

Baca juga:  eSports Cabor Baru di Porprov Sulut XI

Dari hasil evaluasi selama ini ada kerinduan guru, siswa dan orang tua agar segera dilakukan pembelajaran tatap muka. Karena ada point penting penilaian yang tidak dapat dilakaukan guru-guru selama pandemi sesuai tuntutan K-13 yaitu penilaian Karakter anak. Dimana peran penting sekolah dalam pembentukan karakter untuk mencapai tujuan pendidikan, jelas Bauwo, Kepsek SDN 71 Manado.(jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *