Home / Berita / Franky Poraouw Kadis Kota Manado Pertama Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Atas Ekskavator TPA Sumompo

Franky Poraouw Kadis Kota Manado Pertama Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Atas Ekskavator TPA Sumompo


MANADO,MS – Terbilang langkah yang terjadi namun bukan di buat mengada – ada dan jarang terjadi dimana di moment HUT RI Ke 76 RI seorang Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado, Franky Jhonson Porawouw, SH melaksanakan upacara proklamasi kemerdekaan di tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo, Selasa (17/08/2021)

Paling memukai Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini mengibarkan Sang Saka Merah Putih di atas ekskavator alat penggaruk sampah,sambil berucap denagan lantang di hari kemerdekaan ini marilah kita jadikan momentum Kota Manado, merdeka dari sampah

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang berjuang dengan darah dan air mata serta pengabdian dirinya terhadap bangsa Indonesia dan Kota Manado agar merdeka dari sampah.

Kadis yang tak mengenal waktu libur ini, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

Kadis DLH Manado ini mengajak Mari jo, mulai sekarang torang buang sampah pada tempatnya

Kadis Angky menambahkan,

Upacara yang diikuti oleh para ASN DLH di TPA adalah cara untuk menumbuhkan semangat perjuangan, berjuang mensukseskan seluruh program AA-RS di kota berjulukan tinutuan.

“Dengan berkibarnya bendera Merah Putih di TPA ini membuat kami tetap bersemangat dalam bekerja,” tandasnya.

Atraksi mengibarkan bendera di puncak tumpukan sampah ini, kemudian mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk salah satu warga Tuminting

“Ini sangat luar biasa semangat Kadis DLH sama dengan semangat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Andrei Angouw dan dr Richard Sualang,” ujar Ajeli warga sekitar TPA

Warga di sekitar Sumompo ini tajub dengan menuturkan Kadis yang memiliki semangat bekerja seperti ini, yang dibutuhkan dalam kabinet AA-RS dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Ini Kadis yang memang sangat diperlukan oleh rakyat dan ini baru pertama terjadi di Kota Manado baru Jhonson Porawouw, SH melaksanakan upacara proklamasi kemerdekaan di tempat pembuangan akhir (TPA) Sumompo.(Herman)

About admin

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *