Walikota & Wawali Manado Pantau Keadaan Perumahan Relokasi Pandu


Manado,MS -Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dan Richard Sualang melakukan peninjauan keadaan Perumahan relokasi di Pandu.Peninjauan lapangan ini dilakukan setelah sebelumnya Walikota dan Wakil Walikota serta unsur terkait melakukan rapat teknis perihal Perumahan Relokasi di Pandu (27/7-2021) 


Dilokasi Walikota dan Wakil Walikota melihat situasi dan kondisi pemukiman relokasi ini termasuk melihat kondisi rumah yang ada. Walikota ingin melihat data penerima awal dan proses selanjutnya hingga saat ini siapa siapa pemiliknya.


Masalah utama dilokasi perumahan ini adalah air bersih yang hanya disalurkan oleh PDAM dan air Bor. Ini salah satu sebab sehingga ada beberapa keluarga yang tidak betah dan mengambil jalan pintas dengan menjual rumahnya atau menyewakannya termasuk kiat lain agar rumah ini tetap menjadi miliknya kendati tidak ditinggali.

Baca juga:  IRIANA, HARI IBU BUKTI PERAN PEREMPUAN DALAM PEMBANGUNAN


Ketika berdialog dengan warga, masalah yang utama selain soal air adalah soal keamanan terutama gangguan pencurian, doger dan gangguan lainnya karena jauh dari pemerintahan Kelurahan. Hal lain juga adalah Lampu jalan yang tidak menyala. 
Demikian juga soal pengurusan surat dan kebutuhan lainnya karena belumnya adanya Pemerintah kelurahan sehingga kepala lingkungan pun tidak ada. Semua temuan dilapangan ini akan dibahas, dikaji untuk selanjutnya dicari solusi lewat program yang tepat untuk menanggulanginya. 


Kunjungan lapangan Walikota dan Wakil Walikota ini didampingi oleh Asisten I, Kepala BPBD Kota Manado, Camat Bunaken dan Lurah Pandu. Hadir juga dilapangan anggota DPRD Kota Manado Jean Kodoati Sumilat dan Billy Gosal.

Baca juga:  Walikota Angouw Keluarkan Surat Edaran Perlakuan Jam Operasional Cegah Penyebaran Covid 19

(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *