Vaksinasi Gagasan TNI AL di Serbu Masyarakat Luar Pulau

Minut,MS – Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang di gelar TNI AL terus berlangsung di berbagai tempat, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 termasuk di Pulau Terluar. Dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Patola II-VIII-27 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan serbuan vaksin di Pulau Mantehage yang merupakan salah satu pulau terluar yang berada di Sulawesi Utara. Senin (05/07/2021).

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., yang turut langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan Lantamal VIII berperan aktif dalam melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  dalam program serbuan vaksinasi Covid-19 dengan target satu juta vaksin perhari.

Baca juga:  MECS Year End Party,Kadis Pendidikan Sampaikan Pesan Ini

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan kepada masyarakat Pulau Mantehage yang didalamnya terdapat empat desa yaitu Desa DesaTinongko, Buhias, Bango dan Tangkasi. Diharapkan dengan pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Kedatangan kami disini dalam rangka memberikan vaksinasi kepada masyarakat semata-mata untuk memutus rantai penularan Covid-19, terlebih adanya varian baru yang lebih cepat penularannya. Untuk itu disampaikan kepada masyarakat jangan takut divaksin dijamin aman, selanjutnya yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan”, ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Hukum Tua Desa Tangkasi, Laurensi Tataung pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Lantamal VIII, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dan Kepolisian Resort Wori atas terselenggaranya serbuan vaksinasi Covid-19. Ia berharap hal ini dapat terus berlanjut dalam bidang lainya dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya.

Baca juga:  Hadiri Rapat Paripurna Banggar, AA - RS Meminta Dukungan DPRD Manado Dalam Pengawalan Pemanfaatan Anggaran

Selanjutnya Laurensi Tataung juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan memakai masker.(Ipul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *