Pulau Sara’a Unggulan Pariwisata Kabupaten Talaud 

TALAUD,MS  – Salah satu Desinasi Pariwisata di tanah Prodasia di Kabupaten Talaud sangat mengagumkan untuk dikunjunggi wisarawan salah satunya Pulau Sara’a.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Fanmy S. Unsong, SS, MM mengatakan  banyak Wisatawan juga kagum dengan keindahan pantai pasir putih pulau tersebut, karena bentuknya yang halus dan dinilai berbeda dengan obyek wisata tempat lain yang ada di indonesia.

Memang, biota laut di Pulau Sara sangat kaya dan beragam. Selain dihuni oleh ikan berwarna-warni, airnya pun sangat jernih. Snorkeling menjadi aktivitas yang wajib dilakukan jika singgah ke sini.

“Turis asing, pulau seluas 37 km persegi ini juga disinggahi oleh kapal yacht dari berbagai negara. Parenda menambahkan bahwa ada sekitar 15 kapal yact dari berbagai negara, seperti Australia, Amerika, dan Prancis pernah melipir ke pulau ini”ungkap Pareda
Hamparan pasir putih halus dengan gradasi laut berwarna biru yang jernih akan menyambut kedatangan para wisatawan. Belum lagi pulau satu ini juga sangat dijaga kebersihannya, dijamin wisatawan akan betah berlama-lama di sini.

Pulau Sara’a memiliki luas laut yang lebih besar dari daratan menjadikan Kepulauan Talaud salah satu surganya wisata pantai, terdapat ratusan lokasi pantai berpasir putih yang menjadi rekomeendasi untuk liburan, salah satunya adalah Pulau Sara’a.

Baca juga:  Erwin Kontu : Pemkot Manado Gelar Sayembara Berhadiah Vaksinasi Tahap 2

Pulau Sara’a diapit oleh tiga pulau besar yang ada di Kepulauan Talaud yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan. tapi seccara geografis Pulau Sara’a masuk ke dalam wilayah Pulau Salibabu

Untuk menuju ke pulau ini cukup mudah, jika kita berangkat dari Lirung hanya perlu menggunakan speed boat dengan harga 30 ribu per orang ( minimal 6 orang) sedangkan dari Melonguane hanya 50 ribu per orang minimal 6 orang.

Bagi Wisatawan yang tertarik di  Pulau Sara dan berencana bermalam di sana pun tak perlu khawatir kerena sudah banyak cottage yang hadir dengan harga bervariasi murah aman dikantong.(Silas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *