Pemkot Bitung Kerja Sama PT Pelni Siapkan KM Tatamailau Sebagai Tempat Isolasi Terapung Pasien Covid-19

Bitung,MS – Dutiyono Plh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Bitung, langkah pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan pihak PT Pelni menyiapkan KM Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung pasien Covid 19 sangat tepat dan baik untuk penanggulangan dan antisipasi lanjokan pasien covid 19.

Terkait dengan tupoksi kami, untuk olah gerak kapal dan kepelabuhanan yang nantinya dipakai sebagai tempat isolasi terapung di atas kapal KM Tatamailau akan di suport. Ketika kapal akan pada posisi terapung atau berlabuh nantinya harus disuport dengan kapal lainnya sebagai penunjang dan pendukung pasien yang akan di antar ke kapal, antar logistik dan segalama macam akan di atur agar berjalan lancar,” tutur Sutiyono mewakili Kepala KSOP Bitung Stanislaus Wentik yang sedang mengikuti Diklat PIM II, Kamis (29/7/2021).

Baca juga:  Perbandingan Tarif Internet PLN Iconnet, IndiHome, Biznet, dan First Media atau Pronet, Mana yang Lebih Murah?

Sutiyono yang keseharian sebagai Kasubag Tata Usaha Kantor KSOP Bitung menambahkan, untuk pelaksanaan pemanfaatan KM Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung pasien covid 19 harus disuport dengan kapal-kapal lainnya sebagai kapal bantu.

Terkait dengan kapal pendukung lainnya, harus memenuhi standar keamanan, keselamatan baik untuk penumpang dalam hal ini pasien covid 19 dan crew kapal tersebut.

Dalam membawa mengantar pasien, logistik, peralatan medis, perlengkapan lainnya dari dermaga pelabuhan Samudera Bitung ke KM Tatamailau yang sedang labuh dan begitu sebaliknya.

Untuk itu pihaknya akan melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan pihak terkait lainnya, agar memudahkan dan meperlancar kegiatan isolasi terapung ke pasien Covid 19.

Baca juga:  Nilai Aset Pemprov Sulawesi Utara Sekitaran Rp. 12,1 Triliun

Teguh Harisetiadi selaku Plh Kepala Cabang PT Pelni Bitung menambahkan, terkait dengan keberadaan KM Tatamailau yang dijadikan tempat isolasi terapung bagi pasien Covid 19 akan berlabuh di titik koordinat yang akan ditentukan KSOP. PT Pelni siap bantu dalam proses kegiatan ini baik sarana dan prasarananya.(OmDan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *