Olly Dondokambey meninjau kesiapan RS Darurat Covid-19 Rusunawa Bitung

Bitung,MS – Gubernur Sulut didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kapolres Bitung AKBP Indrapramana beserta jajaran, serta Pejabat terkait di lingkup Pemprov. Sulut dan Pemkot. Bitung.

Gubernur Olly mengungkapkan bahwa pemanfaatan Rusunawa sebagai RS Darurat Covid-19 ini merupakan bentuk kesepakatan antara Pemprov Sulut dengan Pemkot Bitung guna menunjang ketersediaan tempat tidur bagi pasien Covid-19 di Kota Bitung.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Surat Penetapan RS Darurat Covid-19 Rusunawa Sagerat oleh Gubernur Sulut dan Walikota Bitung Maurits Mantiri yang disaksikan oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar.

Baca juga:  PRESIDEN AKUI ADA KENDALA PEKERJAAN TEROWONGAN KERETA CEPAT

“Apabila RSUD Bitung sudah penuh, sebagian pasien nantinya bisa dirawat di RS ini,” tutur Gubernur.

Kadis Kesehatan Kota Bitung dr. Pitter Lumingkewas, RS Darurat yang memanfaatkan salah satu tower Rusunawa ini memiliki sekitar 96 kamar yang dilengkapi dengan fasilitas toilet, air bersih, instalasi listrik serta instalasi limbah.

Pemkot Bitung akan secepatnya melengkapi fasilitas serta instalasi yang dibutuhkan, antara lain kelengkapan ruang perawatan pasien, pelayanan medis, farmasi, laboratorium, ruang tenaga kesehatan, dapur/gizi, kamar jenazah, dan tempat parkir.

Selanjutnya Gubernur meninjau pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Puskesmas Sagerat Bitung.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M! Memakai masker dengan benar. Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Baca juga:  Pelaksanaan Kejuaraan Basket Wali Kota Cup 2021 Mendapatkan Rekomendasi dari Satgas Covid 19

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap!

Meski demikian, Gubernur berharap semoga pandemi ini dapat segera berakhir sehingga RS Darurat Covid-19 ini tidak digunakan lagi dan semuanya bisa sehat dan normal kembali.(OmDan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *