Nadine Chandrawinata Kagum Keindahan Gunung Api Bawah Laut Pulau Sangihe


SANGIHE,MS – Keindahan Gunung Api di Kepulauan Sangihe membuat Nadine Chandrawinata merasa terposona untuk menggunjugi ini tertuang dalam akun Instagramnya @nadinelist tentang Kepulauan Sangihe. Pada postingannya, ia mengupload foto saat melakukan diving ber-caption Sangihe, Zamrud Beranda Utara Negeri, pada Kamis (17/06/2021).

Puteri Indonesia tahun 2005 ini mengharapkan akan adanya mujizat untuk Sangihe keindahannya.“Kenapa Sangihe harus diperjuangkan ? Pendeknya: keseimbangan alam. Panjangnya: jika ada aktivitas tambang, kegiatan pertanian akan tergangguseperti dilansir barta1com.

Limbah dari aktivitas tambang tersebut akan merusak perairan di sekitar Pulau. Sementara, hutan dan laut di Sangihe jadi penopang hidup masyarakat sekitar,” tulis Nadine.
“Itulah salah satu alasan kenapa saya bolak-balik ke Sangihe, waktu itu di tahun 2012,” jelasnyaNadine menceritakan, pernah menikmati keindahan Sangihe bersama Bupati Sangihe Jabes Gaghana dan Istri serta tim penyelaman saat itu.

Baca juga:  Hoax Menyebar di Internet & Medsos,Kepala UPT BP2MI Manado Menghimbau Masyarakat Berhati - Hati Berita Menyesatkan

Terlalu indah di bawah sana, saking indahnya saya dipercayakan memberi nama 2 dive spot, Mata Nadine dan Ruang Nadine di Pulau Bukide,” tutur Nadine lagi.


Bahkan dia memaparkan objek lain yang juga memiliki keindahan khas, seperti gunung api bawah laut Mahangetang, Kahakitang hingga Mahumu.“Semua ini akan hancur dan hilang bila tidak dijaga. Tetap berjuang, salah satu cara vote petisinya di @Save.Sangihe, percaya mujizat datang.Perjuangkan apa yang bisa diperjuangkan,” tutup 001 Seasoldier ini.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kepulauan Sangihe Jefry Tilaar, SE, ME, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan promosi dari Mantan Puteri Indonesia Nadine Chandrawinata yang sudah berkunjung di Gunung api bawah laut dan mempromosikan keindahan alam Pulau Sangihe.

Baca juga:  ENAM PROPINSI INDOTIM LAKUKAN PKS SEKTOR PERIKANAN

Masih banyak lagi sarana Pariwisata yang ada di Pulau Sangihe apabila ada turis mancanegara berkunjung,Akan kami siapkan gate agar bisa menuntun di mana turis tersebut akan melakukan wisata.(Nicky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *