Memutuskan Mata Rantai Covid 19, TNI AL Gelar Vaksinasi Di Tempat Penyebrangan Pulau Bangka Likupang Bali

Minut,MS – TNI AL kembali gencar melakukan serbuan vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal ini semata-mata untuk mendukung program pemerintah terutama memenuhi target satu juta vaksin per hari.

Bertempat di penyeberangan Pulau Bangka-Likupang (Bali) serbuan vaksinasi Covid-19 digelar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII untuk masyarakat yang berada di Desa Likupang Dua, Minahasa Utara dengan sasaran 300 dosis vaksin. Sabtu (24/7).

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII pada hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga:  KONTRIBUSI INDONESIA TERHADAP DARURAT ENERGI & IKLIM DUNIA

Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa prosentase warga Desa Likupang Dua masih rendah dalam hal vaksinasi Covid-19 baru sekitar lima persen karena itu Lantamal VIII menyelenggarakan kegiatan ini.

Selain itu juga tingkat penularan di Sulut makin bertambah karena itu Lantamal VIII memfokuskan serbuan di desa-desa nelayan untuk memutus penyebaran Covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin guna membentuk kekebalan tubuh atau imunitas serta tetap mejaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, ujar Danlantamal VIII.

Pada serbuan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII menggandeng Puskesmas Mubune Likupang Barat dengan target 300 dosis vaksin jenis Astrazeneca serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan puluhan tenaga kesehatan.

Baca juga:  Pemerintah Kota Bitung Walikota dan Wakil Walikota Turun Langsung ke TKP Pasar Tua

Turut hadir Asops Danlantamal VIII, Asrena Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII dan Pabanspotmar Lantamal VIII.(Ferdinand Tanos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *