Kapolda Sulut Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Sekaligus Terima Laporan Kenaikan Pangkat

MANADO, MS, – Tepat pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021, Polda Sulawesi Utara bersama seluruh Polres jajaran menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat. Total keseluruhan personel yang naik pangkat sebanyak 498 personel. Khusus untuk Polda Sulut, personel yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 188 dan Polres jajaran sebanyak 310 personel.

Sebanyak 188 anggota dan PNS Polri di lingkungan satker Mapolda Sulut yang naik pangkat, terdiri dari anggota Polri periode 1 Juli 2021 meliputi 8 perwira naik pangkat reguler, 12 perwira naik pangkat pengabdian, bintara reguler 53 anggota, bintara percepatan 73 anggota, tamtama reguler 13 anggota, tamtama percepatan 16 anggota, dan 13 PNS Polri untuk periode 1 April 2021.

“Upacara laporan kenaikan pangkat yang diselenggarakan pada hari ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saudara dalam meniti karir sebagai anggota maupun PNS Polri karena ini sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini, untuk itu pada kesempatan ini sebagai pimpinan polda sulut saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara raih sebagai salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah saudara lakukan selama ini,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Baca juga:  GUBERNUR SERAHKAN TABUNGAN BOHUSAMI UNTUK PEREMPUAN

Ada hal yang menarik pada kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2021 kali ini, khususnya pada golongan Bintara Polri di satker Polda Sulut karena dari 126 Bintara Polda Sulut yang diusulkan ke Mabes Polri, 73 bintara diantaranya mendapat percepatan masa kenaikan pangkat antara 6 bulan sampai dengan 1 tahun 6 bulan, dengan rincian yaitu 63 orang mendapat percepatan 6 bulan karena pernah mengikuti dikjur, 3 orang mendapat percepatan 1 tahun karena memiliki pendidikan serjana (S1), dan 7 orang mendapat percepatan 1 tahun 6 bulan karena memiliki pendidikan sarjana dan dikjur. Sedangkan tamtama percepatan 16 orang mendapat percepatan 6 bulan karena melaksanakan operasi kepolisian.

Baca juga:  Angouw Kembali Nahkodai DPRD Sulut

“Jangan berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki, pimpinan Polri sangat mengapresiasi setiap anggota Polri yang terus mengembangkan diri, dan memberikan diri yang tulus dalam melaksanakan tugas,” pesan Kapolda Sulut.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan seluruh personel Polda Sulut yang mengalami kenaikan pangkat.
(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *