AA -RS Hadiri RPJMD Bahas Pemulihan Ekonomi Bersama DPRD Manado

Manado,MS – Walikota Andrei Angouw  dan Wakil Walikota Manado  Richard Sualang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado dalam Rangka Pembahasan Tahap Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJM) Kota Manado tahun 2021-2026 

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Andrei Laikun dan Nortje Van Bone di ruang Paripurna DPRD Manado senin (26/07/21), dilanjutkan pembacaan beberapa surat masuk oleh Sekwan DPRD Kota Manado Zainal Abidin.

Kota Manado menggingat masih zona merah Covid 19 para wakil rakyat dan pejabat yang tak bisa hadir bisa menggikuti rapat ini secara langsung lewat Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing.

Baca juga:  Wawali Manado Apresiasi Langkah APM Memutuskan Mata Rantai Covid 19 Jelang PTM Di Sekolah

Walikota Andrei Angouw dalam sambutan menyampaikan ada kenaikan angka pengangguran karena kita masih dalam masa pendemi. dan mengenai adanya isu-isu strategis yang akan diansipasi kedepan adalah soal pergerakan jumlah penduduk.Juga soal peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan yangmenjadi isu utama adalah bagaimana kita manangani pandemi covid 19 

Adanya kekurangan suplai vaksin dan banyak masyarakat bertanya dosis Vaksin yang kurang yang masuk di kota Manado dan menunggu dari Pusat 

Pengurangan pengangguran juga menjadi isu strategis yang aka disikapi kedepan. Pemulihan ekonomi menjadi target kedepan supaya masyarakat tidak semakin terpuruk diera pandemi ini.

Walikota juga berharap agar kita semua ikut berpartisipasi dalam penanganan covid. “Kita harus protokol kesehatan dan perlu sosialisasi agar kita dan juga masyarakat Kota Manado yang wajib vaksin untuk ikut vaksinasi

Baca juga:  Akibat Hujan Deras ,Walikota Manado Pantau Beberapa Titik Rawan Banjir & Genangan Air

Walikota Manado juga memohon dukungan semua pihak khususnya dari DPRD Kota Manado agar RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 dapat dibahas untuk dilaksanakan Lima Tahun kedepan.

Selanjutnya Sekertaris DPRD Manado diberikan kesempatan untuk membaca nama nama yang diusul setiap fraksi ini ditetapkan sebagai Pansus RPJMD Kota Manado tahun 2021-2026 oleh Ketua DPRD dengan Ketua Pansus Rosalita Manday.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Ketua dan unsur Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kota Manado, Sekot Manado Micler C.S. Lakat, pejabat eselon lainnya, para Camat, unsur  dan undangan.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *