Polimdo Berikan Pengetahuan Warga Desa Tandengan Satu Membuat Souvenir Dari Ikan Nike

Minahasa,MS – Guna menopang dunia Pariwisata di Sulawesi Utara Desa Tandengan Satu, Kabupaten Minahasa mengelola bahan baku ikan Nike menjadi kripik Nike sebagai salah satu oleh-oleh Pariwisata ini menjadi program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang dirintis oleh Politeknik Negeri Manado (Polimdo)
Senin (14/06/2021)

Menurut Meiske Sangian SPi MSi, DR Seska Mengko SPd MPd dan Pearl Wenas SE MSi selaku koordinator kegiatan menyampaikan Desa Tandengan Satu harus banyak mendapat perhatian, terlebih khusus dari Polimdo.

“Desa Tandengan Satu memiliki hasil alam yang bagus, namun belum dapat mengelolanya karena keterbatasan pengetahuan, SDM maupun teknologi”ujar Wenas

Baca juga:  Bagus Yunianto Sosok Hebat yang Jabat Bendahara Setwan Sulut Selama 6 Tahun

Polimdo ingin membantu  masyarakat Desa Tandengan Satu dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan membuat souvenir dari ikan Nike untuk mentransfer pengetahun yang ada.

Tujuan utama kami melaksanakan kegiatan pengabdian ini, agar semua masyarakat di Desa Tandengan Satu dapat meniru dalam pembuatan souvenir ikan Nike,”ungkap Wenas.

Sementara itu, Hukumtua Desa Tandengan Satu, Maksi Tampi SE mengucapkan terimakasinya kepada pihak Polimdo karena telah peduli terhadap masyarakatnya dengan memberikan pengetahuan sekaligus membuat souvenir dari bahan ikan Nike.

“Kehadiran Polimdo sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu pemerintah desa, supaya masyarakat dari Tandengan Satu belajar hingga kedepan dapat mandiri dalam memberdayakan hasil alam yang ada,”Kunci Tampi.

Baca juga:  Ketua DPRD Manado Jaring "Asmara" Warga Ranomut lewat Agenda Reses 2 Tahun 2021

Kegiatan ini dihadiri Hukumtua Tandengan Satu Maksi Tampi SE dan sejumlah masyarakat desa.(Jansen Purukan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *