Pemerintah Kota Bitung Walikota dan Wakil Walikota Turun Langsung ke TKP Pasar Tua

Uncategorized117 Dilihat

Bitung,MS – Kebakaran hebat kembali terjadi di kota Bitung,di mana kebakaran kali ini meluluh lantahkan kurang lebih 120 rumah warga dan satu Rumah Ibadah Masjid Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung yaitu di kompleks Pasar Tua pada, Rabu (23/6/21).

Kejadian ini langsung mendapat atensi khusus Pemerintah Kota Bitung,dalam hal walikota Bitung Maurits Mantiri MM bersama Wakil Walikota Bitung

Terpantau di lapangan, Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama Wakil Walikota Hengky Honandar SE, didampingi Komandan Kodim 1310/Bitung, Camat dan sejumlah pejabat lainya langsung terjun di lokasi kebakaran di wilayah Pasar Tua tersebut sekira pukul 15:25 WITA.

Baca juga:  Masukan Talenta Digital Muda Untuk Pemerintah

Maurits terlihat menyampaikan kepada, pihak aparat Kelurahan dan Kecamatan serta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk segera bertindak dalam meredam Api dan mengevakuasi warga.

“Saya sangat prihatin dengan keadaan ini. Untuk itu saya minta kepada instansi terkait dalam hal ini BPBD, Dinas Kesehatan dan seluruh perangkat Kelurahan dan Kecamatan Maesa agar dapat all out dan konsentrasi di wilayah kebakaran ini,” kata Maurits diaminkan Hengky.

Maurits juga menghimbau kepada warga dilokasi kejadian agar supaya segera mencari tempat yang aman untuk sementara dalam menunggu evakuasi kebakaran ini.

Baca juga:  Koperasi TKBM Bitung Siap Menuju Koperasi Moderen

“Pihak Dinas Sosial juga saya sudah panggil untuk berada dilokasi untuk bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang ada,” ujar Maurits yang menyatakan pihaknya sangat sedih dengan adanya kejadian kebakaran ini.

Atas kejadian ini pemerintah kota Bitung menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran serta tambahan dari 2 unit Pemkot Manado,1 Unit Pemprov Sulut dan 1 unti Pemkab Minut serta 1 unit Milik PT Pelindo IV Cabang Bitung dan 1 Unit water Canon milik polres Bitung.

Akibat kejadian ini kerugian di perkirakan miliyaran rupiah. (Allen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *