Pelaksanaan Kejuaraan Basket Wali Kota Cup 2021 Mendapatkan Rekomendasi dari Satgas Covid 19

 

Manado,MS  – Satgas Covid 19 akhirnya memberikan rekomendasi Pelaksanaan Kejuaraan Basket Wali Kota Cup 2021 digelar Perbasi Manado yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni ini.

Surat rekomendasi bernomor 044/SATGASCOVID-19-MDO/33/2021 yang ditandatangani Ketua Tim Satgas COVID-19 Kota Manado, Micler Lakat dan diterima Wakil Ketua I Perbasi Manado, Marcelino Ratu, menitikberatkan pada pemberlakuan protokol kesehatan ketat untuk semua agenda dalam kompetisi bakset Wali Kota Cup 2021 tersebut.

“Ada lima poin yang menjadi ketentuan yang harus dilaksanakan oleh panitia pelaksana. Seperti mematuhi protokol kesehatan maupun jumlah penonton yang harus disesuaikan yakni hanya 50 persen dari total kapasitas tempat,” ujar Marcelino Ratu, usai menerima surat rekomendasi tersebut.

Baca juga:  PRESIDEN DENGAR KISAH KORBAN ERUPSI G. SEMERU

Ratu sendiri mengatakan, sejak awal pihak Perbasi Manado memang sudah berkomitmen untuk patuh pada protokol kesehatan, di mana syarat yang sudah disepakati bersama yakni selama pelaksanaan kompetisi, panitia memberlakukan adalah 3M (Menjaga jarak, Mengenakan masker, dan Mencuci tangan), serta 3T (Testing, Tracing, dan Treatment).

“Tentunya Perbasi Manado akan mengacu pada semua panduan operasional yang ada,” ujar Ratu yang digadang-gadang sebagai Calon Ketua KNPI Kota Manado ini.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana dr Septyano Sondakh menjelaskan, ada beberapa perhatian utama yang bakal sangat diperhatikan Perbasi Manado terkait penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, seluruh pemain, pelatih, ofisial tim, petugas pertandingan hingga panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan wajib melakukan rapid test antigen.

Baca juga:  OD-SK Buka Pameran Pembangunan di Pasar Tematik Tongkaina

“Pelaksanaan rapid test antigen maupun swab akan kita lakukan dua kali. Saat ini kami sementara berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan,” kata Sondakh yang juga dikenal aktif di sejumlah kegiatan kemanusiaan ini.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *