Kapolda Sulut Pimpin Silahturami Ormas Adat bersama Forkopimda

 

 

Manado,MS – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) dalam rangka silaturahmi dengan para Pimpinan Ormas Adat se – Sulawesi Utara di Swiss Bell Hotel Manado,Selasa (25/05/2021).

Para pimpinan Ormas Adat diberikan kesempatan menyampaikan aspirasi kepihak Polda bersama Forkopimda dalam menjaga iklim keamanan di tanah Toar Lumimuut dan siap bersinergi bersama.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan ormas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara atas dukungan, kerja sama maupun kontribusinya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Sulut.

“Kita ingin membangun mitra kerja dengan masyarakat melalui jalinan komunikasi antara ormas sebagai sarana bersama menjaga kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara tanpa membedakan suku, ras dan agama sebagaimana slogan masyarakat Sulut yaitu “Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Baca juga:  Hoax Menyebar di Internet & Medsos,Kepala UPT BP2MI Manado Menghimbau Masyarakat Berhati - Hati Berita Menyesatkan

Kapolda berharap Ormas apat memberikan kontribusi dalam penguatan ketahanan bangsa melalui ketahanan wilayah di Provinsi Sulawesi Utara.

“Ormas mampu memperteguh pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta jangan mudah terprovokasi dengan media sosial seperti isu-isu yang sengaja diciptakan untuk kepentingan golongan yang tidak bertanggung jawab dan dapat berperan aktif sebagai motivator dan pelopor masyarakat untuk maju dalam barisan terdepan sebagai penggerak masyarakat sipil yang terus memerlukan pemberdayaan dan penguatan,” pesan Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain itu, Kapolda juga berharap Ormas mampu menciptakan harmonisasi Pemerintah dalam menjaga stabilitas serta melakukan komunikasi intensif dan berkomitmen untuk membangun wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar memberikan wawasan pada anggotanya untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandas Kapolda.

Baca juga:  Lantik Pengurus FPTI Manado,Begini Pesan Sualang

Usai kegiatan Tonaaa Wangko Pdt Rocky Ronoko  mengharapkan Pemerintah dan pihak Polda serius menindak lanjuti persoalan – persoalan yang terjadi di Sulut  disampaikan dan solusi ditawarkan oleh seluruh Pimpinan adat.

Ditempàt yang sama Sekertaris Adat Marcel Maramis SH.MH mengatakan dalam silahaturami ini kami meminta agar Pemerintah dapat memberikan ruang kepada ormas dalam membangun Sulawesi Utara

Lebih lanjut Sekjen BMI Marcel Maramis mengharapkan Pemerintah dapat menjangkau masyarakat kelas kebawah yang sering dilupakan dalam program program Pembangunan dan perlindungan hak – hak tradisional.

Dalam Pertemuan silaturahmi dengan Pimpinan Ormas Adat se-Sulut ini juga dihadiri oleh perwakilan pejabat Forkopimda Sulawesi Utara, Dir Intelkam dan Dir Binmas Polda Sulut di pandu oleh presenter Suzan Palilingan

(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *