Sarat Aspirasi Dapil Bolmong Di Reses Sjenny Kalangie

 


Sjenny Kalangi Serap Aspirasi di Bolmong Raya, Masalah Pendidikan dan Kesehatan Paling Mendesak

Bolmong,MS – Reses masa sidang pertama tahun 2021,Anggota DPRD Sulut, Sjenny Kalangi melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (dapil) yang di wakilinya yaitu Bolaang Mongondow (Bolmong) Raya, sejak tanggal 5-10 April 2021.

Ada enam titik yang dijadikan lokasi reses yang tersebar di beberapa kecamatan dan desa yang ada di Bolmong.

Aspirasi yang diserap di Desa Moyag dan Pinagoluman meminta bantuan penerangan lampu di 60 titik yang ada.

Di Desa Mariri, masyarakat berharap bantuan untuk saluran air bersih bahkan keluhan para petani akan harga kopra dan cengkih yang sangat memiriskan.

Baca juga:  Kapojos Pimpin Komisi III 'Turlap' di Mahawu & Liwas

Kemudian, aspirasi bantuan normalisasi sungai di Desa Pinogaluman 2500 meter. Kekurangan guru PNS di SD Negeri 1 dengan harapan akan ada penambahan guru serta tidak adanya tenaga kesehatan di puskesmas yang ada, padahal fasilitas sangat menunjang.

Aspirasi masyarakat di Desa Moyag ialah meminta bantuan bibit ikan. Dan di Desa
Bangunan Wuwuk, Boltim para tokoh agama khususnya pendeta meminta Asuransi Kematian dilakukan secara merata serta harga pupuk yang mahal dan sulit untuk ditemui.

Menanggapi semua aspirasi masyarakat, Sjenny Kalangi menyatakan, pihaknya akan memperjuangkan aspirasi yang audah diterima dan berharap akan direalisasikan, demi kesejahteraan masyarakat di Bolmong.

Baca juga:  Pelaku Tega Membunuh dan Mencuri Untuk Untuk Istri dan Bayar Hutang

“Saya akan membawa semua aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan, sehingga dapat menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat. Ada yang dapat dikerjakan dengan cepat, namun ada juga aspirasi yang membutuhkan proses yang panjang seperti penambahan guru PNS,” tutur Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut ini dengan tegas.

(*/Jem)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *