Rocky Wowor Cs Tuntas Bahas LKPJ Gubernur 2020

Pansus Tuntas Bahas LKPJ Gubernur 2020

Manado,MS РPanitia khusus (pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur tahun 2020 yang diketuai Rocky Wowor, Senin (26/4/202) menuntaskan pembahasan dengan Pemerintah Sulut. Dalam evaluasi nampak kelemahan dalam realisasi pelaksanaan program selama tahun 2020. Usai pembahasan Ketua Pansus Rocky Wowor dalam konferensi pers menjelaskan karena ada refocusing sehingga  banyak program tak dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan hal ini menjadikan SKPD bersangkutan mendapatkan catatan atau rekomemdasi dari Pansus agar pada pelaksanaan untuk tahun anggaran 2021 program yang gagal dilaksanakan itu dapat diperbaiki.
“Sebagaimana perpu 1 tahun 2020 yang mengamanatkan untuk merefocusing anggaran dalam penanganan covid 19,adalah wajib dan hal ini di laksanakan oleh seluruh SKPD” jelas legislator muda yang juga adalah ketua fraksi PDI-P DPRD Sulut.

Baca juga:  Lakoni Laga Kandang Perdana,Sulut United Target Poin Penuh

Di katakan  juga dengan refocusing anggaran untuk penanganan Covid 19 maka penggunaan anggaran benar benar maksimal jangan ada yang tersisa
“Seluruh biaya untuk program kegiatan di masing- masing SKPD tidak ada yang tersisa, sehingga jika ada SKPD yang masih ada ini berarti ada sesuatu yang patut dievaluasi,
Persoalan mendasar dalam SKPD adalah terserapnya mata anggaran untuk refocusing,” jelasnya lagi.
Setelah menuntaskan pembahasan selanjutnya Pansus akan turun langsung ke lapangan guna mengecek kebenaran setiap laporan yang disampaikan oleh SKPD, kemudian Finalisasi Laporan Pansus kepada ketua DPRD untuk selanjutnya dijadwalkan pelaksanaan Paripurna.

Baca juga:  Kadispora Manado Bantah Walikota AA "Tak Pernah Janjikan" Berikan Bonus Bagi Atlit Peparnas di Papua

(*/Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *