Home / Berita / Perhatian Pemda Minsel Terhadap Para Pekerja

Perhatian Pemda Minsel Terhadap Para Pekerja

Amurang,MS – Menuju Kabupaten Minsel lebih maju kedepan Bupati dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Petra Yani Rembang, Mth, menghadiri serta membuka kegiatan sosialisasi program dan manfaat jaminan sosial Ketenaga kerjaan (Jamsostek) yang di rangkaikan dengan penyerahan simbolis bukti kepesertaan perangkat desa dan juga santunan Kematian Selasa (20/4/21).

 

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala cabang BPJS Ketenaga kerjaan provinsi sulawesi utara Hendrayanto, SE, MM, para camat, perwakilan perangkat desa dan perwakilan keluarga ahli waris. kegiatan ini berlangsung di lantai 4 kantor bupati minahasa selatan.

 

Dalam kesempatan tersebut Hendrayanto selaku kepala cabang BPJS ketenaga kerjaan sulut menyampaikan sejak bulan maret 2021 presiden Joko Widodo telah mengeluarkan aturan (Inpres) nomor 2 tahun 2021.

 

Inpres tersebut adalah merupakan penguatan terhadap regulasi yang sudah ada,inpres tersebut adalah instruksi yang di tunjukan ke 19 kementrian yang di dalamnya termasuk pemerintahan provinsi dan kabupaten kota.ini adalah bukti keperdulian pemerintah terhadap para pekerja di masa pandemi ini.

 

Sementara itu Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH sangat mengapresiasi dan tentunya berterimakasih atas komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup para pekerja amat terlebih parah kuntua, prangkat desa, Bdan permusyawara desa (BPD), dan tenaga harian lepas (THL) di lingkup kabupaten minahasa selatan.
Apresiasi juga di berikan kepada para hukum tua, BPD dan para THL yang bekerja keras di masa pandemi ini.

Bupati juga menjelaskan ada empat hal penting yang di amanatkan inpres no 2 tahun 2021 tentang pelaksanaan pelayanan jaminan sosial ketenaga kerjaan. Dan pemda minsel sudah melaksanakan beberapa poin dari instruksi presiden meskipun pemda sempat terkendalaterkait keterbatasan anggaran namun sebagai komitmen kita bagi kesejahteraan para pekerja maka pemda mejalani kerja sama dengan bpjs ketenaga kerjaaan. Dan bupati juga berharap agar dapat terjadi sinegritas yang baik antara pemerintah daerah BPJS ketenagakerjaan dan stakehordel yang ada.

Dan bupati berharap dalam kaitan ini agar dapat tentunya terjadi sinergritas yang baik antara pemerintah daerah minsel dan bpjs ketenaga kerjaaan dan stekholder yang terkait, agar tentunya program ini berjalan dengan baik sehingga dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia yang berbudaya sehat dan berdaya saing sebagai salah satu misi pembangunan pembangunan kabupaten Minahasa selatan.

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan kepala BPJS Ketenaga kerjaan menyerahkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris Alm.Ridel Schwars Lurens (THL sekertariat dewan kab.minsel ).kepada alm.Jeni Roni Dani Tapada ( THL petugas kebersihan kabupaten Minsel.

(Ano)

About admin

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *