Drainase Rusak Parah, Warga Kalawat Curhat Ke Berty Kapojos

Minut,MS – Legislator gedung cengkeh dari daerah pemilihan (dapil) Bitung-Minahasa Utara Berty Kapojos yang juga ketua komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),pada Jumat (9/4/2021) siang jaring aspirasi warga di Desa Kalawat Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Saat reses berlangsung sekira pukul 11:00 Wita, warga tuangkan aspirasi mengenai kondisi drainase yang rusak parah dan perlu segera ada penaganan dari pemerintah juga instansi terkait.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kapojos akui hal ini harus segera mendapat mendapat tindakan serius terdaftar sebagai Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur di DPRD Sulut ini mengatakan bahwa memang benar harus segera mendapat tindakan serius.

Baca juga:  RINCIAN FASILITAS PEMBANGUNAN KANTOR PUSAT BANK SULUTGO

“Saya lihat drainase di lokasi ini yang paling berat,” ucap Kapojos dihadapan puluhan warga Desa Kalawat dan Aparat Desa, Hukum Tua (Kumtua) Youlanda Rau.

Untuk itu lanjut Kapojos, Dalam waktu dekat nanti akan datangkan petugas dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PERKIM) Provinsi Sulawesi Utara.

“Datang mengukur sehingga anggarannya bisa diketahui untuk pembuatan drainase,” ujar Kapojos.

Sementara untuk aspirasi lainnya disampaikan Kapojos, melihat apakah itu kewenangan Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Kabupaten.

“Kewenangan Provinsi akan disampaikan kepada instansi terkait dan yang menjadi kewenangan Kabupaten Minahasa Utara akan disampaikan kepada bupati.

Baca juga:  Warga Maasing Suarakan Butuh Tambatan Perahu Di Reses Mailangkay

Di reses itu pula diserukan aspirasi lain yaitu bantuan alat cathering, penerangan jalan jaga 1 sampai 10, ketersediaan air bersih, perbaikan saluran drainase di depan MIS, Pengadaan armada pengangkut sampah dan kesejahteraan Aparat Desa.

 

(**/Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *