Rocky Wowor Tunjukkan Kematangan & Jiwa Besar Politisi Sejati

Rocky Wowor

 

 

Deprov,MS – Pasca di tunjuknya dr.Fransiscus Andi Silangen (FAS) sebagai ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) oleh PDIP menggantikan Andrei Angouw, Rocky Wowor (RW) legislator dua periode di DPRD (Sulut) dan kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan menunjukkan kematangan dan kedewasaan dalam berpolitik.

Hal ini ditunjukkan RW usai rapat paripurna pembacaan SK DPP PDIP untuk ketua DPRD yang baru periode 2020-2024 pada senin (5/10) di gedung DPRD Sulut di bilangan Kairagi Manado.Politisi muda dari Totabuan ini langsung menghampiri FAS dan memberikan ucapan selamat.
Momen menarik ini disambut aplaus seluruh Anggota Dewan dan warga yang ada di ruang rapat tersebut.
Sebelumnya Rocky Wowor memang menjadi kans kuat menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut menggantikan Andrei Angouw yang kini harus bertarung di Pilwako Manado.
Diwawancarai sejumlah awak media terkait Surat Keputusan (SK) Pergantian Ketua Dewan, singkat dijawab Legislator Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini,
“Petugas partai harus siap, jalankan dan amankan.”
Diketahui, jauh sebelum penetapan Ketua DPRD, ada sejumlah nama mencuat. Di antaranya yang paling sering dibicarakan adalah Rocky Wowor,Berty Kapojos dan Fransiscus Silangen.
Ketiganya memang sejak lama diprediksi kandidat kuat menempati kursi Ketua DPRD.
Bukan tanpa alasan, Wowor merupakan peraih suara terbanyak pada pileg 2019 dan kini menempati posisi Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga:  AA -RS Bakal Kukuhkan APM Sore Ini Di Taman Berkat

Berty Kapojos politisi gaek dengan segudang pengalaman bahkan pernah menduduki kursi ketua DPRD kabupaten Minahasa Utara selama dua periode berturut-turut.

Sementara Silangen diketahui berasal dari Dapil Nusa Utara dan meski baru periode pertama di DPRD tapi sudah mampu menunjukkan kinerja yang baik selama setahun menjadi anggota DPRD.

(**/Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *