Pansus Tatib DPRD Sulut Terbentuk

DPRD Sulut Bentuk Pansus Tatib

Deprov,MS – DPRD Sulawesi Utara akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang akan membahas Tata Tertib (Tatib) pada rapat paripurna perdana, Selasa (7/1/2019). Ketua DPRD, Andrei Angouw mengumumkan nama-nama anggota Pansus yang diusulkan oleh seluruh fraksi.

Mereka adalah Boy Tumiwa, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Richard Sualang, Fabian Kaloh dan Melky Jakhin Pangemanan dari Fraksi PDIP, lalu Nick Adicipta Lomban, Mohammad Wongso dan Stella Runtuwene dari Fraksi Partai NasDem. Kemudian Yongki Liemen dan Careig Naichel Runtu (CNR) dari Fraksi Partai Golkar, serta Netty Agnes Pantouw dan Kristo Ivan Lumentut dari Fraksi Partai Demokrat.

Baca juga:  Talk Show Tabea Manado,AA - RS : Kami Akan Menjalankan Kembali Dana Lansia

Sedangkan dari Fraksi Nyiur Melambai adalah Ayub Ali Albugis dan Yusran Al Habsi usai diumumkan dalam rapat paripurna, Pansus Tata Tertib langsung menggelar rapat pemilihan pimpinan. Terpilih Boy Tumiwa sebagai ketua, Mohammad Wongso sebagai wakil ketua sedangkan Careigh Runtu sebagai sekretaris.

Kepada wartawan, Careig Runtu menyampaikan apresiasi kepada pimpinan DPRD dan fraksi atas kepercayaan kepada mereka.

“Dan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pansus, pak Boy Tumiwa, Rabu pekan depan dilanjutkan dengan pembahasan perdana terkait dengan Ranperda Tatib untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah nantinya,” ujar Runtu

Baca juga:  INR Serap Aspirasi Warga Amongena


Untuk target, pihaknya akan berupaya maksimal tuntas dalam waktu cepat.

“Tapi tentunya tidak meninggalkan tanggapan dan masukan dari teman-teman serta mengikuti aturan yang ada. Apalagi Tatib kan sebenarnya sudah ada, jadi apa yang belum termuat di tatib lama akan kita sempurnakan,” pungkas Runtu.  (Ads)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *