Reses Perdana,INR Jaring Asmara Di Langowan Raya

Reses Perdana,INR Jaring Asmara Di Langowan Raya

 

Minahasa,MS – Reses perdana anggota DPRD Sulawesi Utara dapil Minahasa-Tomohon,Imelda Nofita Rewah,S.Pd yang di gelar di desa Waleure kec.Langowan Timur pada senin (9/12).
Reses di hadiri pemerintah setempat serta warga.

Dari sekian aspirasi masyarakat (asmara) yang di sampaikan antara lain,
drainase persawahan yang ada di desa Amongena ll,
“Drainase persawahan ini sangat di butuhkan oleh petani yang kalau dalam pembangunannya di ambil dari dana desa maka tidak akan selesai dalam dua tahun anggaran, kiranya dapat di perhatikan” ujar Hukum Tua Joike Massie.

Sementara itu Hukum Tua desa Karondoran mengusulkan adanya bantuan bagi pengusaha kecil seperti alat untuk kemasan yang lebih baik lagi serta adanya penertiban terminal bayangan yang menjadi wewenang provinsi.

Baca juga:  Wawali Ricard Sualang Hadiri Pengukuhan Pengurus SBSI Kota Manado.

“Masyarakat kami banyak yang melakukan usaha rumahan,dan untuk pengembangan produk terkendala pada kemasan,jadi kiranya ada bantuan mesin kemasan agar supaya produk dari warga Karondoran bisa lebih baik lagi dan bisa bersaing” jelasnya.

“Kami juga memohon agar adanya penertiban terminal bayangan di seputaran gereja sentrum,karena sudah sangat mengganggu,kami mohon agar kegiatan ini di kembalikan ke terminal” ungkapnya lagi.

Sementara itu August.S warga lainnya meminta agar adanya perbaikan drainase dan pembuatan trotoar agar para pejalan kaki lebih aman.
terlebih di area pasar Langowan agar drainase lebih di perhatikan lagi

Baca juga:  Pandemi Kian Membaik Sepekan Jelang Lebaran

” Pembangunan jalan penghubung antara pasar baru dan terminal sudah sangat mendesak untuk mengurai kemacetan yang seringkali terjadi”
Ungkapnya lagi.

Menanggapi hal ini INR akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan akan mengawal hal ini karena memang sudah cukup lama di keluhkan warga.

Dalam kesempatan ini INR juga mendatangi dan menyerap aspirasi warga di desa karondoran kecamatan Langowan Timur dan mendatangi kantor camat Langowan Selatan.

(Jem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *