Home / Berita / Tonaas Fabian Kaloh Serukan Persatuan Ormas Adat

Tonaas Fabian Kaloh Serukan Persatuan Ormas Adat

Fabian Kaloh Serukan Persatuan Ormas Adat

Manado,MS – Pentingnya persatuan ormas adat yang ada di Sulawesi Utara di serukan Tonaas Fabian Kaloh.
Menurutnya jika semua ormas adat yang ada bersatu dalam menjaga dan melestarikan adat dan budaya warisan leluhur tentunya akan lebih berdampak serta gaungnya lebih terasa.

Ditemui di ruangannya di gedung rakyat bilangan Kairagi Manado pada jumat (13/9/2019) dikatakan bahwa jika setiap ormas adat bersatu tentu akan lebih mudah menjaga eksistensi budaya dalam kerangka NKRI

“Jika semua ormas yang ada di Sulut bersatu tentu akan lebih mudah bagi kita memperjuangkan hak-hak masyarakat adat kita” ujar Tonaas Brigade Manguni Indonesia (BMI) kota Bitung ini.

“Sulut yang terdiri dari tiga entitas budaya besar tentunya perlu penyatuan agar perjuangan masyarakat adat lebih kuat dan terarah,serta ragam kearifan lokal akan lebih nampak” lanjut legislator PDIP.

Banyaknya ormas adat dan lsm yang ada terkesan bergerak sendiri padahal mempunyai tujuan yang sama

“Saat tiga entitas yang ada di Sulut yaitu Minahasa,Nusa Utara dan Totabuan tentu saja akan menjadi kekuatan besar bagi masyarakat adat sekaligus satu perwujudan ke Bhinekaan di tanah Nyiur Melambai dalam bingkai NKRI” pungkasnya.

(Jem)

About Redaksi MS

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *