FGD LIKUPANG SMART CITY HASILKAN “MoU MINUT – MINAHASA”

MS MANADO. Focus Group Discustion (FGD) Likupang Smart City menghasilkan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan KEK Likupang.

Diketahui, Likupang telah jadi target prioritas utama kawasan pariwisata Nasional maka kabupaten sekitar wajib mendukung dengan melakukan konsep pembangunan smart city.

Dijelaskan Andrari Grahitan Daru, selaku Koordinator Smart City Kementrian Kominfo RI. Konsep pembangunan kedepan harus meningkatkan kinerja, pendapatan masyarakat dengan teknologi serta inovasi yang dirasakan manfaatnya oleh mayarakat.

Peran Informasi Teknologi saat ini menjadi semakin mudah dalam urusan disemua sektor seperti bayar PBB, dan layanan kesehatan. Termasuk smart ekonomi lewat pembayaran non tunai lewat barcode hingga urusan persembahan dirumah ibadah.

Baca juga:  Pemerintah Penuhi Kebutuhan Oksigen dan Percepat Vaksinasi Covid-19 Berbasis Risiko

Andrari, mengaku senang atas kehadiran banyak Kepala OPD dari Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa dalam FGD keempat atau yang terakhir ini, sekaligus melakukan penandatanganan MoU yang dipusatkan di Hotel Four Point Manado (13/11-2021).

Lanjut Andrari, dalam merubahan layanan dari manual ke on line sesuai SPBE ( Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ) aplikasi telah disiapkan pemerintah pusat sehingga daerah tinggal siapkan SDM dengan menggunakan satu sistem.

Maka kedepan memerlukan perubahan mind set pemerintah dari konsep birokrat berubah sebagai pelayan masyarakat, dengan ditunjang IT menuju keterbukaan pengelolaan pemerintahan. (jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *