ALASAN SMP N 7 BITUNG LAKUKAN SYUKUR BERGANDA

MS BITUNG. SMP Negeri 7 Bitung bersyukur atas anugrah Tuhan sehingga capai 37 Tahun tepat dihari Guru dan HUT PGRI (25/11-2021) dengan melaksanakan ibadah syukur di halaman sekolah Winenet, Kota Bitung.

Wasti Marthin, SPd. MAP., Kepala Satuan Pendidikan SMP Negeri 7 Bitung, menjelaskan sejumlah alasan yang patut disyukuri sekolah yang dipimpinnya.

Diantara syukur tersebut yaitu disadari sekolah dari awal berdiri tidak berjalan mulus , ada hambatan, persoalan, hingga mengalami bajir 2017 lalu, syukuri telah lewati pandemi covid-19 sehingga boleh ketemu dengan anak-anak dan orang tua siswa.

Ditahun ajaran 2021-2022 ini, SMP N-7 ditetapkan sebagai Sekolah Penggerak dengan tahapan seleksi super ketat dari kemdikbud bersa SMP N 3 Kumeresot.

Baca juga:  Roda Organisasi Forward Sulut Kembali Bergerak di Kepengurusan Wirabuana Talumewo

Alasan inilah sehingga patut dilakukan syukur berganda kepada Tuhan yang telah berkati lewat ibadah syukur untuk menyenagkan hati Tuhan yang dipimpin Pdt. Veronika Takalamingan, juga alumni SMP N-7 Bitung, Jelas Wasti.

Pelaksanaan rangkaian HUT sekolah diakuinya mendapat bantuan dari para alumni. Salah satu alumni yang turut bantu pelaksanaan HUT sekolah, Yoseph Tamasoleng dan alumni yang ada di Jepang,

Sesuai data sekolah ada Total 680 siswa, 20 Guru PNS, 17 THL, 21 Rombel dan selama ANBK mandiri berjalan lancar.

Ditambahkannya, saat ini sementara menunggu pengumuman Adiwyata Nasional wakili Sulut untuk tingkat satuan pendidikan SMP. Tahun 2018 lalu meraih peringkat VI Sekolah Sehat tingkat Nasional. Nantinya kedepan lebih ke program pelatihan peningkatan penguatan mutu SDM tenaga kependidikan

Baca juga:  Wilmore Yosua Tulungen Harapan Baru Kaum Milenial

Harapan semua siswa sukses, karena dianggap sebagai anak-anak titipan Tuhan walau bukan hubungan secara darah untuk generasi penerus bangsa kedepan. Tutup Wasti, yang selalu mengandalkan dan mendahulukan nama Tuhan disetiap kebehasilan sekolah yang dipimpinnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *