MAHYUDIN, DILANTIK KETUM PERTAMA IKA SMP-1 MUHAMADIYAH MANADO

MS MANADO. Mahyudin Damis resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMP-1 Muhamadiyah Manado bersama Sekum Masmulya Gusti dan Bendahara Hj. Lilis Damis. Dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. yang diwakili Drs. Danjte Lantang Ka. Biro Administrasi Pimpinan Propinsi Sulut di Aston Hotel (30/10-2021).

Pelantikan pengurus IKA (Ikatan Keluarga Alumni) SMP-1 Muhamadiyah yang baru, dirangkai dengan Rapat Kerja terkait pembahasan dan penyusunan progm kerja IKA kedepan.

Dijelaskan Mahyudin, sebelum pengurus dilantik hari ini, IKA telah melakukan pengabdian masyarakat berupa vaksinasi disekolah SMP-Muhamadiyah untuk usia 12 tahun, dalam membantu program pemerintah kejar target vaksinasi yang selama ini vaksinasi usia tersebut masih rendah, sehingga sangat tepat sesuai target vaksinasi pemerintah Kota Manado.

Baca juga:  Bambang, Institusi IKN Lincah & Tata Kelolah Yang Baik

Selain program kerja lingkup alumni, juga akan berkolaborasi dengan pemerintah Kota Manado dengan libatkan masyarakat menanam cabe dalam polibak, karena cabe atau rica sangat berkaitan dengan inflasi di Kota Manado.

Ada hal menarik terbentuknya IKA, awalnya terbentuk di Gorontalo tahun 2021, saat alumni akbar ke Dua sekaligus pembentukan IKA SMP-1 Muhamadiyah yang menunjuk Mahyudin Damis, selaku Ketua Umum pertama. Padahal sekolahnya dan kepengurusan ada di Kota Manado.

Ditegaskan Mahyudin, Kota Manado menjadi pusat IKA yang meliputi: Sulawesi, Maluku Utara dan Papua. Sebagai Ketua Umum telah berkomunikasi dengan rekan-rekan alumni di daerah untuk membentuk KSB dan anggota minimal 5 pengurus.

Sejumlah program yang akan dilakukan kedepan, bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi dan Kabupaten / Kota terkait program kesehatan, penanaman mangrove, penghijauan lokasi rawan bencana longsor. Pihaknya juga membantu panti asuhan saat maulid nabi Muhamad melalui Bazar penjualan kue belum lama ini.

Baca juga:  Pekan Depan Legislator Sulut Sosialisasikan Perda No.9 Tahun 2022

Harapan alumni, agar adik – adik di SMP-1 Muhamadiyah Manado agar fokus dan rajin belajar. Nanti kedepan akan kembangkan bibit atlet tenis meja. Karena ada atlet tenis meja nasional atas nama Anto, saat ini jadi pengurus KONI Pusat sebagai alumni juga.

Sesuai komitment dan pembicaraan dari Bung Anto, akan ada bantuan tenis meja akan diberikan ke SMP-1 Muhamadiyah, kemudian akan dilatih Robinson Katili, yang juga sebagai atlet tenis meja dan masuk dalam pengurus IKA. Jelas Mahyudin. (jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *