PASI KOTA MANADO SERIUSI PEMBIBITAN ATLETIK DARI TINGKAT SEKOLAH DASAR

MS MANADO. Persatuan Atletik Seluruh Indonesai (PASI) Kota Manado beri perhatian khusus pada proses pembibitan Atletik muda sedini mungkin untuk persipkan pada ivent kejuaran baik Nasional dan Internasional kedepan.

Dikatakan Hesky Robin Lumi, Ketua PASI Kota Manado terpilih untuk periode ke – Dua (2021-2025). Usai pertemuan pengurus (20/10-2021) di Gedung Pikat Manado. Pihaknya memberi perhatian khusus terkait
pembibitan atletik dimulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat SMP.

Pelatihan Atletik Lari terkait dasar-dasar melakukan lari dan teknik yang tepat baik gerakan kaki, ayunan tangan dan posisi badan. Latihan teknik ini perlu waktu panjang untuk menciptakan atlit yang terbaik.

Termasuk penerapan teknologi perlu ditingkatkan dan diatur agar tepat penggunaan walau fisilitas peralatan teknologi PASI Kota Manado masih sederhana sekitar 30% dari kebutuhan peralatan.

Baca juga:  Sitorus Titip Tiga Point Buat Peserta Munas GKPMI

Lumi, mengaku satu kebanggaan dan apresiasi kepada anggota pengurus PASI Kota Manado yang telah beri kepercayaan sebagai Ketua periode Kedua nahkodai PASI Kota Manado Tahun 2021- 2025.

Ditambahkannya, walau proses pelantikan kepengurusan PASI Kota Manado akan dilaksanakan setelah pelantikan PASI Propinsi. Tetapi telah disusun program kerja kedepan oleh masing-masing bidang.

Secara pribadi bersyukur dan bangga atas dukungan tenaga fungsional, teknokrat olah raga dari UNIMA dan profesional atletik dalam pemberian diri dan kebersamaan pengurus dengan sepenuh hati menunjang PASI Kota Manado.

Direncanakan akan dilaksanakan ivent Lomba Lari Jarak Jauh dan Sprint di Tahun 2021 akhir, karena Lomba Lari merupakan Sport Turism untuk Kota Manado lebih hebat. Maka itu, dibutuhkan arahan pemerintah Kota Manado, Pengurus PASI Propinsi dan KONI untuk persiapan prestasi Atletik kedepan.

Baca juga:  TRANSFORMASI DIGITAL DORONG KREATIVITAS EKONOMI MASYARAKAT

Disinggung soal keikut sertaan pada PON Papua yang baru saja lewat. Ada 2 atlit Kota Manado yang diterjunkan pada nomor seri dengan prestasi urutan lima besar. Walaupun diakuinya, dipertandingan pra PON, atlet Kota Manado yang mengikuti nomor 4 X 100 meter estafet meraih medali emas.

Terkait fasilitas Atletik di Kota Manado yang ada di Dua lokasi (Lapangan KONI Sario dan Karpet Biru Balitka ) menurut Lumi, perlu ditambah peralatan dan perbaikan lintasan sesuai kemampuan Pemerintah. (jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *