KEMENAG SULTENG BERI PERHATIAN KHUSUS TITIK RAWAN KONFLIK

MS SULTENG. Salah satu Pejabat Senior di Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Utara Drs. Ulyas Taha, M.Pd. pada Tanggal 8 Oktober 2021 lalu dilantik di Jakarta sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Sulawesi Tengah.

Dijelaskan Drs. Ulyas Taha, M.Pd. Setelah dilantik pada hari Jumaat (8/10-2021) kemudian berangkat ke Palau, Propinsi Sulawesi Tengah pada hari Senin (11/10-2021) untuk melapor kepada Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah dan disambut baik. Gubernur sangat mendukung dan dimintakan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah Sulteng,

Dipercayakan Kementrian Agama sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Sulawesi Tengah telah melelui proses jabatan tinggi pratama untuk eslaon II dan esalon I lewat open biding dengan sejumlah tahapan yang harus dilalui hingga dilantik pada 8 Oktober 2021 lalu.

Baca juga:  132 Kepsek SMA/SMK Dilantik Gubernur Sulut,Olly Dondokambey : Saya Langsung Ganti Kepsek Terkena Sorotan Medsos & Aduan Orang Tua Siswa

Diketahui Propinsi Sulawesi Tengah termasuk daerah yang pernah terjadi konflik horizontal antar masyarakat, namun sekarang semakin baik. jelas Taha, dikediaman pribadi Kelurahan Buha Kota Manado (24/10-2021).

Tugas Kementrian Agama membagun kerukunan secara proporsional terutama di titik-titik rawan konflik. Konflik tidak kita inginkan bersama sehingga Kemenag memberi perhatina khusus dalam berikan kerukunan hubungan antar umat beragama dan intra agama dalam membangun masyarakat sejahtera dan memberi rasa aman kepada masyarakat, hidup rukun dan damai agar sejahtera terutama mengharapakan peran pemuka agama.

Ditambahkannya, kita kerja sepanjang hari dan sepanjang jabatan yang dipercayakan, bekerja tanpa ruang dan waktu melakukan pembinaan kepada jajaran Kandepag di Kab/Kota se Sulawesi Tengah dalam sosialisaai program Kemenag sekaligus perkenalan diri sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama serta visi-misi Kemenag.

Baca juga:  Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadan 1443 Hijriah

Ditanya terkait ivent Nasional FKUB, Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Tengah nantinya akan ambil bagian dalam program Nasional FKUB. Sesuai jadwal pasti akan ikut pertemuan FKUB se Indonesia yang direncanakan dipusatkan di Kabupaten Minahasa Utara Propinsi Sulawesi Utara pada bulan November 2021 mendatang. Tegas Ulyas Taha. (jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *