DAGLAN, UNGKAP RAHASIA SMP N 10 MULUS SELAMA ANBK

MS MANADO. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Daglan Walangitan, M.Pd., mengunjungi SMP Negeri 10 di Kecamatan Mapanget dalam rangka memantau pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK), (6/10-2021).

Kepada media ini, Daglan, menjelaskan kondisi hasil pantauan pelaksanaan ANBK hari ini disejumlah sekolah tingkat SMP, dimana terdapat masalah jaringan internet sehingga persoalan ini menjadi catatan pihaknya sebagai bahan evaluasi kedepan.

Namun hal berbeda saat mengunjungi SMP N 10 Manado, sesuai hasil pantauan ternyata disekolah ini tidak ada keluhan masalah jaringan internet, semuanya lancar. Jalas Daglan, yang didampingi Kepsek SMP N 10, Miantje Watuseke, M.Pd.

Baca juga:  Liburan Akhir Pekan Walikota AA Terus Memantau Pelaksanaan Vaksinasi di Manado

Ditambahkan Daglan, dari hasil diskusi bersama pihak operator komputer dan jaringan internet di SMP N 10. Terungkap rahasia kenapa jaringan internetnya lancar, karena mereka menggunakan semi on line. Sementara disekolah lainya menggunakan jalur internet secara langsung terhubung ke server pusat Kemendikbut sehingga terjadi gangguan pada jaringan internet mereka akibat over load.

Sekolah – sekolah yang mengalami masalah jaringan sehingga ada sesi yang terlewatkan maka ada kesempatan mengulang pelaksanaan ANBK dengan mendaftar kembali pada Tanggal 10 Oktober 2021. Kendala jaringan ini sekali lagi menjadi catatan Diknas Kota Manado, ujar Dr. Daglan Walangitan,

Baca juga:  Pengurus KBK Paroki St.Josep Kawangkoan Periode 2022-2025 Di Lantik

Salah satu pengguna fasilitas komputer SMP N 10 pada ANBK kali ini adalah PKBM Zaitun Karombasan untuk program Paket B dengan total 21 orang peserta yang dibagi menjadi 2 sesi; Sesi pertama 9 orang, Sesi kedua 11 orang.

Saat ditanya alasan menumpang ANBK di SMP N 10, menurut Julianty M. Sondakh, SH. Kepala TKBM Zaitun, karena telah kenal dekat dengan operator di SMP N 10 yang telah berpengalaman dan ahli dibidang IT sehingga tidak ada hambatan jaringan internet selama pelaksanaan ANBK. (Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *