Walikota Manado Melihat Dekat Drainase & Parit – parit Yang Sering Tersumbat

MANADO,MS – Walikota Manado Andrei Angouw sambil berjalan kaki usai kegiatan Baksos PDIP Manado melihat secara dekat Drainase dan Parit – parit yang sering tersumbat akibat curah hujan Rabu (29/09/2021)

Drainase akan diperbaiki dan paritnya diperdalam dan diperlebar untuk menampung kapasitas air. Ini dilakukan sebab disekitar jalan ini sering terjadi luapan air kejalan jika hujan deras.

Selesai dari Kompleks Stadion Klabat Walikota didampingi Kadis PUPR Johny Suwu dan anggota DPRD Kota Manado Bpk. Jonas Makawata menyusuri parit dan anak sungai hingga ke Pasar Karombasan dan Ranotana. Disini Walikota melihat progres normalisasi anak sungai dan drainase yang sedang dilakukan pengerukan.

Baca juga:  Wanita Muda Tewas Di Kamar Indekos Dalam Keadaan Membusuk

Target perbaikan drainase dan parit-parit termasuk normalisasi sungai dan anak sungai di Kota Manado adalah untuk menghindari ancaman banjir serta air tergenang dijalan raya.

Program ini ada kaitan dengan mekanisme pengelolaan sampah di Kota Manado. Makanya Walikota selalu berharap agar ada kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi sampai dibuang di parit dan drainase yang membuatnya tersumbat.
“Saya harap masyarakat punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ketidak sadaran inilah yang sering membuat Manado dilanda Banjir jika hujan lebat,” kata Walikota.

Baca juga:  Tuntut Penuntasan Kasus Pemecah Ombak,LMI Bakar Keranda di Kejati Sulut

Selain melihat draimase Walikota juga melihat kondisi Pasar Pinasungkulan Karombasan termasuk aktivitas pedagang yang ada di Pasar ini.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *