Digagas APM, Walikota Manado Rencana Pantau Penyemprotan Disinfektan 10 Titik Sekolah Jelang KBM

MANADO,MS – Jelang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka Sekolah di Kota Manado 1 Oktober,Aliansi Pers Manado (APM) kembali melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di 10 Sekolah, terdiri dari 5 SMP dan 5 SD yang ada di Kota Manado

Wali Kota Manado Andrei Angouw rencana akan turun untuk memantau proses kegiatan pada besok hari yang akan dimulai dari pagi hingga selesai

Kegiatan ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pendidikan, untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di 10 Sekolah, terdiri dari 5 SMP dan 5 SD yang ada di Kota Manado.

Baca juga:  Ranperda Pengembangan Pelestarian Danau Tondano di Paripurnakan

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan ini, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, hal ini dilakukan agar bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda mati.

Perlu diketahui, Penyemprotan disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati, proses strerilisasi, dan menghilangkan atau membunuh mikroorganisme secara keseluruhan.

Kita harus mendukung program Pemerintah Kota Manado, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, untuk itu kita perlu melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah sekolah yang akan diberlakukan pada 1 Oktober.

Baca juga:  KUA & PPAS Tahun Anggaran 2022 Kota Tomohon Selesai dibahas

“Hal ini harus secepatnya dilakukan, tiga hari sebelum sekolah tatap muka dimulai”, Kunci Ketua APM Steven Rondonuwu.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *