Walikota Manado Ikut Peluncuran OSS Secara Virtual Oleh Jokowi

Manado,MS -Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan layanan Online Single Submission (OSS) berbasis risiko pada Senin (9/8). OSS merupakan sistem perizinan online untuk usaha satu pintu secara daring di era UU Cipta Kerja.

Peresmian ini disampaikan kepada seluruh Gubernur dan Bupati serta Wali Kota seluruh Indonesia untuk hadir dalam pertemuan ini secara virtual.

Tak terkecuali, Walikota Manado Andei Angow secara daring mengikuti peluncuran tersebut di ruang Kerja Kantor Wali Kota Manado

Kegiatan di awali dengan Pembukaan oleh Presiden dengan menyapa peserta rapat dan selanjutnya berdialog secara daring dengan pelaku usaha baik usaha kecil, menengah dan pengusaha besar. Presiden bertanya banyak hal tentang aktifitas usaha, prospek kedepan termasuk kendala-kendala dilapangan diera pandemi ini.

Baca juga:  Presiden: PPKM Level 4 Dilanjutkan dengan Penyesuaian di Sejumlah Sektor

Kegiatan selanjutnya adalah Penandatangan Nota Kesepahaman antara Menteri Inverstasi/BKPM dengan Menteri Keuangan tentang Peningkatan Investasi disaksikan oleh Bapak Presiden.

Selesai penandatangan nota kesepahaman Presiden menyampaikan sambutan dan arahan sehubungan OSS ini. Presiden menguraikan soal perizinan dalam kaitan dengan OSS ini. Bagi Presiden sistem OSS ini akan memudahkan iklim investasi di Indonesia supaya semakin baik.

“Kepala daerah harus mengikuti program OSS ini didaerah dan akan di cek langsung, apakah pelayanannya semakin cepat akan saya ikuti,” kata Presiden.

Menurut Presiden OSS ini memberikan standar pelayanan dan Presiden berharap agar para pelaku usaha dari semua tingkatan, mikro, UMKM, sampai pada pengusaha besar dapat memanfaatkan OSS ini.

Baca juga:  Integrasi Data Wujudkan Implementasi SPBE Pemprov Sulut

Selesai sambutan dan arahan Bpk. Presiden meluncurkan secara resmi sistem OSS berbasis risiko ini.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *