Secara Virtual, Wali Kota Manado Ikut Zoom Meeting Rakor Nasional Pengendalian Inflasi

MANADO,MS – Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw diruang kerjanya mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian inflasi tahun 2021 secara virtual Rabu (25/08/2021)

Tema kegiatan ini adalah ; Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Pangan.

Kegiatan dan acara ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara dan diikuti Kementerian/Lembaga Tinggi Negara, Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati Walikota se Indonesia dan jajaran TPID se Indonesia.

Ketika memimpin acara ini, Presiden di dampingi secara fisik oleh Ketua BPK RI, Gubernur BI, Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat Menteri Koordinator Perekonomian Bpk. Airlangga Hartarto dan Ketua OJK.

Baca juga:  KLA Kategori Nindya Diraih Kota Bitung Sebagai Penghargaan Tertinggi Se-Sulawesi Utara

Acara diawali laporan oleh Gubernur Bank Indonesia, dan selanjutnya sambutan Presiden RÌ. Dalam Sambutannya Presiden mengawalinya dengan menyampaikan tentang pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada kisaran 7,2 persen dengan tingkat inflasi yang terkendali.

Selanjutnya Presiden memaparkan beberapa hal mengenai kondisi perekonomian nasional. Mulai dari kondisi pertanian nasional, pasar komoditas, ekspor dan lain-lain diulas Bpk. Presiden.

Presiden berharap agar lembaga teknis melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan. Hal ini dimaksudkan agar para petani dapat melaksanakan kegiatan pertanian dengan baik supaya dapat mendorong pertumbuhan ekononi ditengah masyarakat.

Baca juga:  5 Pemain Lokal Resmi Di Kontrak Sulut United

Setelah acara peresmian ditutup, dilanjutkan dengan dialog nasional bersama Presiden dipandu oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Acara diakhiri dengan arahan dan tanggapan Bpk. Presiden terhadap beberapa hal yang ditanyakan dalam dialog secara virtual ini.(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *