Makawatak Jaring Aspirasi 4 Kelurahan di Kecamatan Singkil

MANADO,MS . Ketua Komisi 3 Dewan Kota Manado Ronny Jonas Makawatak melakukan penjaringan aspirasi warga yang ada di daerah pemilihan Kecamatan Singkil di 4 Kelurahan secara marathon (24/8-2021)

Kelurahan Singkil I, menjadi sasaran pertama dilakukan Masa Reses II Tahun 2021, dihadiri secara terbatas dengan Prokes yang ketat oleh tokoh masyarakat, jajarann pemerintah kelurahan dan para kepala lingkungan.

Dilanjutkan pertemuan dengan warga masyarakat di Kelurahan Singkil Dua. Usai di Singkil Dua, kemudian lanjut ke Kelurahan Kombos Barat dan berakhir di puncak Kelurahan Kombos Timur ‘

Kepada sejumlah media, Ronny Jonas Makawatak , menjelaskan hasil penjaringan aspirasi dari warga yang berada di daerah pemilihannya Kecamatan Singkil. Sejumlah permasalahan yang mencuat dalam reses ini seperti maslah drainase, lampu jalan, pengelolaan sampah yang banyak dikeluhkan warga. Juga termasuk beberapa titik jalan yang butuh berbaikan yang londisi rusak.

Baca juga:  MENAKER DAN GUBERNUR SULUT KICK OFF PEMAGANGAN DPSP

Lanjut Ketua Komisi III ini, selain itu, di Kelutahan Singkil Satu dan Singkil Dua, oleh warga mengusulkan agar dilakukan rehap atau dibuat gedung kantor kelurahan yang baru yang lebih representatif lagi. mengingat kantor kelurahan baik Singkil Satu dan Singkil Dua sudah tua dan perlu direhap kembali.

Untuk itu Makawatak berjanji akan mengawal pengusulan pembangunan Kantor Kelurahan yang baru di Kelurahan Singkil Satu dan Singkil Dua lewat pembahasan APBD Tahun 2022 mendatang. sementara untuk masalah lainya akan diupayahkan dalam anggaran APBD perubahan 2021 ini. tegas Makawatak.

Baca juga:  Walikota Angouw Himbau Masyarakat Manado Tak Lupa Vaksin.

Dihimbau juga kepada warga di tiap kelurahan agar jangan buang sampah sembarangan, karena.musim penghujan ini akan membawa sampah dari gunung sehingga yang korban meeka yang ada di daerah aliran sungai akibat tersumbatnya saluran drainase. (jansen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *