KLM Kasih Setia 01 Terbakar Di Dermaga Aertembaga Bitung

Uncategorized102 Dilihat

Bitung, MS – Kapal Muatan jenis kargo  KLM Kasih Setia 01 terbakar  di Galangan kapal PT Patemang Dock Yard kelurahan Aertembaga 2 Kota Bitung Rabu 4/8/2021 sekitar jam 19.00 wita. Kondisinya badan kapal hampir seluruhnya hangus.
Sejumlah anak buah kapal masih mamatikan api kecil di bagian bagian kapal dan berusaha menemukan material kapal yang masih bisa di gunakan.

Kapolsek Aertembaga IPTU. Gian Wiatma Jonimandala, STK, SIK mengatakan, hasil koordinasi yang baik tadi malam saat kebakaran akhirnya api bisa di jinakkan sekitar jam 22.30 wita.
Dalam memadamkan kobaran api, pemerintah melibatkan 4 Mobil Damkar Pemkot Bitung dan 1 Unit Kapal Damkar milik PT. Pertamina Bitung. 

Baca juga:  BKSAUA Manado Gelar Pencanangan Kota Bersih & Sehat di TPA Sumompo

” Penyebab kapal terbakar belum bisa di ketahui namun berdasarkan keterangan dari Saksi bahwa api berasal dari Mesin Induk Kapal sedangkan pemilik kapal saudara Jefry Theno tadi malam juga ada di lokasi   ” kata Kapolsek.
Kronologi kebakaran kapal tersebut  yang di rangkaum media ini, salah satu Abk Ronald Lewar, 23 Tahun, bahwa sekitar jam 17.00 wita Kapal KLM. Kasih Setia 01 telah berada dalam posisi Docking dilokasi PT. Pathemang Dock Yard. 
Sedangkan satu rekan Abk Anto Tayang ditugaskan oleh Kapten Kapal Nico Laus, M.M untuk menjaga Kapal sementara ABK lainya pulang ke rumah masing masing. 

Baca juga:  PRESIDEN BANTU MODAL PKL DI TARAKAN

Sekitar jam 18.30 wita Roland Lewar bersama rekan Kerjanya Muhamad Ninto dan Anto Tayang mencium bau asap dari ruangan Mesin Kapal dan langsung melakukan pengecekan dan ternyata di bagian Mesin Induk sudah terdapat Api yang besar dan segera memanggil rekan – rekannya ikut memadamkan api secara manual tapi api terus membesar di tambah agin kencang, para ABK langsung menghubungi security PT Patemang Raya agar mendapat bantuan selanjutnya.(Dani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *