504 Ketua Lingkungan Dilantik Walikota Manado,Ini Pesan Andrei Angouw.


Manado,MS – Sebanyak 504 Ketua Lingkungan (Ketling dilantik oleh Walikota Manado Andrei Angouw di ruang serbaguna Pemkot Manado,namun kerena mencegah adanya Covid 19 Pelantikan hanya diundang secara fisik174 Kepala Lingkungan yang lain menggikuti  lewat video conferance melalui aplikasi zoom cloud meetingdi tiap-tiap Kantor Kelurahan Selasa (03/08/2021).

Sebelum masuk ke ruangan pelantikan 174 Ketua Lingkungan (Ketling) yang dan diundang di ruang serba guna wajib swab antigen dan jika ditemukan reaktif langsung disuruh kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

Sebelumnya acara pelantikan dilakukan pembacaan surat keputusan dari Wali Kota Manado tentang pengangkatan Ketling se-Kota Manado, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan jabatan yang dipandu oleh Wali Kota Angouw sendiriDalam Sambutannya, Wali Kota Andrei Angouw  menyampaikan tugas – tugas yang nantinya diemban Ketua Lingkungan setelah dilantik untuk membantu dan mendukung Program Pemkot Manado diantaranya : 

1.Ketua Lingkungan jangan minta-minta uang kepada masyarakat,apabila ada warga yang terkena duka, segera bantu keluarga mengurus apa yang diperlukan. Jang minta-minta doi.

2.Walikota harus menjaga keamanan kondusif di lingkungan masing – masing,Jangan Ketling menjadi Peofokator3.Ketua Lingkungan harus mendukung penuh program Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid19.Ketua lingkungan harus tau warganya yang sementara Isolasi Mandiri,apabila ada segera melaoporkan ke pihak Puskesmas setempat.

Baca juga:  Rekrutmen Calon Anggota KPID Sulut Periode 2021-2023 Resmi Di Buka

4.Ketua Lingkungan harus merangkul dan melayani masyarakat walaupun berbeda saat Pilkada lalu kerena Pilkada sudah selesai tidak ada lagi perbedaan.

5.Walikota Angouw berharap agar semua Ketling yang sudah dilantik dapat mendukung dan mensosialisasikan ke masyarakat program-program pembangunan dari Pemerintah Kota Manado.6.Walikota Angouw juga meminta agar Ketling yang baru saja dilantik agar mengetahui kondisi lingkungan termasuk permasalahan saluran drainase yang menjadi penyebab banjir dikala hujan
8.Ketling Harus mendata berapa rumah di lingkungan, berapa KK dan harus tau siapa-siapa warganya yang tinggal.
9.Ketling harus bisa mengajak warga bersama-sama mensukseskan program vaksinasi hebat dengan cara mensosialisasikan manfaat vaksinasi ini kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terus mewabah sampai saat ini.
10.Ketua lingkungan dapat bekerja dengan baik walaupun sudah dekat dengan Walikota dan Wakil Walikota saling baku hormat dengan atasan lurah dan Camat namun kalau ada Lurah semena – mena dapat dilaporkan ke Camat,tetapi kalau Camat juga semena – mena segera laporkan ke Walikota dan Wakil Walikota segera akan kami tindaki.
11.Walikota juga mewarning siapa saja yang menghambat jalanya roda Pemerintahan Pemkot Manado akan kami sikat apalagi Ketua Lingkungan 

Baca juga:  KLA Kategori Nindya Diraih Kota Bitung Sebagai Penghargaan Tertinggi Se-Sulawesi Utara

Wali Kota menyampaikan beberapa program yang tidak ditata dalam APBD tahun 2021 yang memang belum dan bukan pemerintahan AA-RS yang menganggarkannya, tapi nanti akan ditata pada APBD tahun 2022.

“Contoh Dana Lansia yang tidak dianggarkan dalam APBD tahun 2021 ini sebab bukan kita yang merancang penganggaranya, nantinya akan dianggarkan pada tahun 2022 mendatang,” Kunci Angouw

Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Kadis Sosial Kota Manado Sammy Kawoan disaksikan oleh Walikota,Wakil Walikota dan Sekretaris Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.

Pelantikan ini dihadiri oleh 174 orang Ketling Anggota DPRD Kota Manado,Jimmy Gosal, Jean Kodoati Sumilat, Rosalita Mandat, Asisten I Heri Saptono, Camat, pejabat eselon dan rohaniawan.(Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *