Tiga Pincab Bank Daerah Tersandung Dugaan Korupsi Ditahan di Rutan

Manadosulut.com – Tiga pimpinan cabang (Pincab) Bank Daerah di Riau, yang tersandung dugaan korupsi dana asuransi diserahkan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (5/7/2021).

Para tersangka adalah, Pimpinan Cabang Bank daerah di Taluk Kuantan, berinisial J, Pincab Pembantu Baganbatu, NAN, dan mantan pimpinan cabang (Pincab)-nya Tembilahan, M.

“Tiga tersangka sudah dilakukan tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti) ke JPU,” ujar Kepala Seksi Humas dan Penerangan Hukum Kejati Riau, Marvelous.

Baca juga:  Peringati Hari Bumi,Komunitas 'Marijo Belajar' Gelar FSO 3

Para tersangka telah dilakukan tahap II maka penahanan menjadi kewenangan JPU. Menurut Marvel, tersangka sudah dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Pekanbaru. “Ditahan di Rutan,” kata Marvel.

Seterusnya, JPU akan menyusun surat dakwaan. Diupayakan surat dakwaan cepat selesai dan tersangka diserahkan ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru untuk disidangkan.

Sandungan kasus, ketiga tersangka diduga mendapatkan fee atau bonus dalam mark up atau penggelembungan dana asuransi yang memberatkan nasabah di bank tersebut. Dari tindakan itu, tersangka mendapatkan penghasilan tambahan tiap bulan.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *