Satgas Covid-19 Di Bandara Nyatakan 48 Pelaku Perjalanan Positiv Covid

MANADO MS – 48 orang terdeteksi positif Covid-19 setelah tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Hal ini di umumkan satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, Steaven Dandel, Rabu (7/7/2021) mengatakan penumpang asal Pulau Jawa, Papua, Pulau Bali, terjaring pada saat landingdi Bandara.

“Penumpang ini asalnya dari Pulau Jawa, Papua, Pulau Bali, terjaring pada saat landing di Bandara Sam Ratulangi. Mereka sekarang diisolasi di Bapelkes,” katanya.

Mereka terlebih lebih dulu dilakukan rapid test antigen ketika tiba di bandara dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan test PCR dan hasilnya positif Covid-19.

Baca juga:  Bupati Talaud di Ciduk KPK

“Karena semua menggunakan dokumen perjalanan swab antigen dan PCR,” ujarnya.

Mereka yang terdeteksi positif Covid-19 di bandara bagian dari 162 kasus baru yang diumumkan Satgas pada Selasa (6/7/2021) malam.

Sampai saat ini, jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif di Sulawesi Utara sebanyak 16.773 kasus. Rinciannya, 15.447 orang sudah sembuh, 560 orang meninggal dunia, dan 766 masih dirawat.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *