Home / Berita / KLA Kategori Nindya Diraih Kota Bitung Sebagai Penghargaan Tertinggi Se-Sulawesi Utara

KLA Kategori Nindya Diraih Kota Bitung Sebagai Penghargaan Tertinggi Se-Sulawesi Utara

Bitung,MS – Kota Bitung sendiri merupakan satu-satunya perolehan penghargaan tertinggi se-Sulawesi Utara untuk KLA yakni kategori Nindya, sedangkan ketegori peringkat Madya jatuh pada Kota Kotamobagu dan kategori peringkat Pratama ada pada Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

Evaluasi sekaligus monitoring yang bersifat independen dalam penilaian KLA dalam tingkatan Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA tahun 2019-2020 sebanyak 247 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang sempat tertunda dikarenakan oleh situasi pandemi covid-19 dan baru dilaksanakan di tahun 2021 saat ini.

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kembali menganugrahi Kota Bitung sebagai Kota Layak Anak (KLA) ketegori Nidya. Hal ini disampaikan Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Hengky Honandar usai menghadiri Evaluasi Pembangunan KLA 2021 yang digelar secara virtual di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (29/07/2021).

Adapun kategori penghargaan KLA yang selama ini berhasil diraih Kota Bitung adalah tahun 2017 kategori Pratama, 2018 dan 2019 kategori Madya serta tahun 2021 ketegori Nidya.

Hengky mengatakan Ini prestasi kita semua dan terima kasih atas dukungannya hingga KLA ketegori Nidya bisa kita raih.

Sementara itu, Kepala Dinas P3A Pemkot Bitung, Merianti Dumbela menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Wali Kota, Wawali, Sekda selaku Ketua Gugus Tugas KLA, Dinas Pendidikan dan TP PKK serta instansi terkait maupun para jurnalis.

“Penerimaan penghargaan KLA tingkat Nindya, merupakan prestasi bagi seluruh instasi pemerintah dan elemen masyarakat Kota Bitung. Harapannya kedepannya terus dapat mempertahankan peraihan prestasi yang terlah dicapai dan sangat memungkinkan untuk dapat ditingkatkan naik ke tingkat yang lebih diatas yakni utama,” kata Merianti.(OmDan)

About admin

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *