Terapkan Prokes Tiga SD  Kecamatan Aertembaga Lakukan PAT Secara Terbuka

Bitung,MS – Guna pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Bitung digelar, Beberapa hari lalu. Pelaksanaannya pun dilakukan di sekolah dengan tatap muka.

Di (3) Tiga lokasi sekolah yang berada di kecamatan aertembaga diantaranya SD GMIM Makawidey, SD GMIM Kasawari, SD Nasional Makawidey pelaksanaan PAT dilakukan secara tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Mulai dari pemeriksaan suhu badan hingga jaga jarak di sekolah. Setiap siswa yang akan masuk kompleks sekolah dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh team pengawas sekolah yang di bentuk oleh pihak sekolah.

Setiap siswa pun diwajibkan untuk menggunakan masker. Sedangkan untuk pelaksanaan ujian dalam kelas, ditetapkan jaga jarak dua meter antar-siswa

Baca juga:  Hadiri Hut Ke 66 GMIM Getsemani Sakobar,Walikota AA Ajak Masyarakat Membantu Program Pemerintah.

Sementara untuk jadwalnya, dalam sehari para peserta yang berjumlah 39 siswa akan mengikuti dua mata pelajaran yang dibagi menjadi dua shift. Shif pertama mulai masuk pada pukul 7.30 Wita hingga pukul 9.30 Wita.

Sedangkan shift kedua masuk pada pukul 09.30 Wita hingga 11.30 Wita. “Pelaksanaannya kita tetapkan prokes yang sangat ketat,” ucap Kepala Satuan Pendidikan SD GMIM Kasawari Ketsia Daluwu, S.Pd.

Hal yang sama juga di lakukan oleh Kepala Satuan Pendidikan SD Nasional Makawidey Ruth. A. Moningka, S.Pd.

Biarpun siswanya yang mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) hanya 19 peserta, tidak membuat para guru dan kepala sekolahnya kurang semangat dalam memajukan dunia pendidikan yang ada di lingkungan sekolah tersebut. “Ucap Ruth.

Baca juga:  Waspadai Gejala Covid-19 Dan Aksi Donasi Mapalus Bagi Yang Terpapar Covid-19 Di Kota Bitung

Sementara itu, Kepala Satuan Pendidikan SD GMIM Makawidey Julytha Ryneke Supit, S.Pd saat di temui oleh awak media di ruang kerjanya menjelaskan, peserta yang mengikuti ujian PAT berjumlah 89 peserta secara tatap muka dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga jarak.

Ia juga menuturkan, sebagai kepala sekolah sangat mengharapkan anak-anak bisa mengikuti ujian dengan baik dan tidak ada lagi yang akan menyusul, dan iapun berharap semoga semua peserta ujian PAT bisa naik kelas untuk kelas selanjutnya,” tutupnya. (Allen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *