900-san Orang Ikut Test Assessment Karyawan PD Pasar Manado

MANADO, MS – Direksi PD Pasar Manado yang dikomandoi Direktur Utama ( Dirut) dr Roland Roeroe dan Dewan Pengawas ( Dewas) Novie Lumowa, melakukan test assesment untuk merekrut karyawan baru di tubuh PD Pasar Manado.

Pelaksanaannya perekrutan karyawan baru ini diselenggarakan di Sport Hall SMAN 2 Manado, Selasa (29/06/21).

Dirut Roland Roeroe mengatakan, pelaksanaan Assesment ini bertujuan untuk merekrut kembali karyawan baru dimana uji kompetensi dan uji mental/ kejiwaan seorang calon karyawan sangat diperlukan.

”Assessment ini diikuti 900-san peserta dan kami juga mengundang karyawan lama yang hampir 386 karyawan yang meregistrasi ulang, kemudian mengikuti assessment tertulis serta wawancara, kebutuhan karyawan dari perusahaan berkisar 300 lebih orang” kata Roeroe.

Baca juga:  APM Gelar Turnament Sepakbola Mini Soccer Perebutkan Piala AA- RS Peringati Hut Sumpah Pemuda Ke 94

Assesment ini, lanjut Dirut , ada yang tertulis dan wawancara, ini harus diikuti calon karyawan.

”Untuk proses Assesment ini terbagi 2 bagian, yang pertama level struktural Kabag, wakabag dan manajer dan asisten manajer unit dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIPSI) Sulawesi Utara dan yang kedua level karyawan dilakukan oleh Dokter-dokter psikiatri/sepesial kejiwaan RSUP Prof Kandou Manado.” tegas Roeroe.

Selain itu, Jajaran Direksi melakukan registrasi kembali seluruh pegawai yang ada.

“Ini dilakukan Karena temuan audit internal manajemen didapati beberapa karyawan tidak memiliki data diri, surat tugas hingga kontrak kerja tidak ada, karena itu kami berikan surat edaran untuk pegawai meregistrasi kembali untuk ikut assessment, kenapa restrukturisasi perlu dilakukan karena amanat PP No.54 tahun 2017 tentang BUMD apabila kondisi perusahan dalam keadaan tidak sehat maka perlu dilakukan restrukturisasi. ” Terangnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi buka rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2021

Senada Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado Novie Lumowa mengapresiasi kegiatan test assesment ini, karena baru pertama kali diadakan selama PD Pasar Manado beroperasi.” Saya harapkan koordinasi antara jajaran Direksi dan Dewan Pengawas selalu terjalin, sehingga tercipta hubungan harmonis dalam membawa PD Pasar kearah yang lebih baik.” Tutur Lumowa.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Dewan Pengawas PD Pasar Kota Manado, Sekretaris Ricky Sondakh, Anggota Markho Tampi, Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Jefri Salilo, Direktur Operasional Irvan Biki. (Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *