Home / Berita / Rondonuwu Perkuat Struktur Organisasi DPP BARMAS

Rondonuwu Perkuat Struktur Organisasi DPP BARMAS

Perkuat Struktur Organisasi, Maengkom Kukuhkan Johny Rondonuwu Sebagai Waketum DPP BARMAS

MANADO, MS- Ormas Barisan Masyarakat Adat Sulawesi Utara (BARMAS) terus memperkuat Struktur Organisasi di tingkat DPP.

Hal itu terbukti dengan dikukuhkan Johny Rondonuwu sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP BARMAS yang ditandai dengan dibacakan SK oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP BARMAS, Taufik Tumbelaka dan penyerahan SK oleh Ketua Umum DPP BARMAS, Tonaas Wangko Dicky Maengkom disaksikan Dewan Pakar, Robby Walalangi dan Ketua Harian DPP BARMAS, Sevri Nelwan di Manado, Selasa (25/05/2021).

Ketum DPP BARMAS, Tonaas Wangko Dicky Maengkom dalam arahan mengatakan bahwa Ormas BARMAS memliki tugas dan tanggung jawab menjalankan amanah masyarakat adat, menjaga, merawat kebhinekaan masyarakat daerah yang memiliki adat dan budaya yang beragam.

Selain itu, Ormas BARMAS, tambah Tonaas Wangko Dicky Maengkom, tidak berafiliasi dengan partai politik (Parpol) manapun, sehingga Ormas BARMAS berdiri atas kepentingan masyarakat adat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan persatuan yang kuat di internal organisasi, sekaligus mendapat dukungan yang luas dari masyarakat, secara khusus dari tiga etnis Minahasa, Bolmong dan Nusa Utara,” ungkap Maengkom.

“Kalau kita bersatu, kita akan menjadi kuat. Kepengurusan di tingkat DPP BARMAS juga harus diperkuat dan melakukan konsolidasi organisasi,” sambung Maengkom.

Sementara itu, Ketua Harian DPP BARMAS, Tonaas Sevri Nelwan menegaskan bahwa konsolidasi di tubuh organisasi sangatlah penting.
“Dan hal itu dapat kita saksikan dalam penyerahan mandat Wakil Ketua Umum DPP BARMAS hari ini kepada saudara Johny Rondonuwu,” kata Tonaas Sevri Nelwan.

Ia pun menambahkan bahwa kepengurusan baik di tingkat DPP hingga di DPC akan terus diperkuat melalui konsolidasi organisasi.

Sedangkan Johny Rondonuwu yang menjabat Waketum DPP BARMAS berkomitmen untuk bekerja keras dan bekerja bersama-sama agar Ormas BARMAS, selain menjadi besar namun dapat memberi sumbangsih bagi masyarakat dan pemerintah.

“BARMAS memiliki potensi untuk membangun masyarakat melalui program BARMAS, termasuk memberdayakan potensi generasi muda bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” kata Rondonuwu.

Ia pun berharap masyarakat dapat memberikan dukungan bagi Ormas BARMAS dalam menjalankan programnya, sekaligus mengawal program pemerintah bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Pengukuhan ini dihadiri keluarga besar DPP dan DPC BARMAS.

(**/Jem)

About Redaksi MS

Check Also

Pemkot Manado Berikan Beasiswa Bagi Ratusan Peserta Diklat Bidang Pelayaran

Wawali Sualang! Diklat Pemberdayaan Masyarakat 2024 dibuka , Peserta Bisa Mendapatkan Sertifikat Manado,MS – Politeknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *